Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Tips Mencegah Mobil Ngebul Berwarna Putih



Infongapak.com – Permasalahan knalpot mobil berasap putih tentu masalah ini bukan masalah biasa yang secepat mungkin untuk kita tangani agar permasalahan tersebut tidak melebar pada komponen part lainya.

Ada beberapa permasalahan yang perlu anda ketahui terkait masalah knalpot mobil berasap  berwarna putih . saya akan ulas bagaimana cara mncegah agar mobil anda awet dan terhindar dari permasalahan knalpot mobil mengeluarkan asap berwarna putih.

Masalah yang sering terjadi akibat knalpot ngebul berwarna putih

Knalpot mobil mengeluarkan asap berwarna putih biasanya terjadinya kebocoran pada ring piston yang ikut terbakar pada ruang bakar sehingga mengakibatkan performa mesin menurun dan oli mesin akan selalu berkurang.

Baca Lainya: Harga Mobil Tesla Deddy Corbuzier

Cara mencegah knalpot mobil beasap putih

1. Ganti  oli sebelum 5000 km

Anda bisa lakukan perawatan secara berkala misal mengganti oli mesin secara tepat waktu misal sebelum 5000 km yang telah ditentukan pada saat penggantian oli sebelumnya

Banyak yang beranggapan KM itu tidak bisa jadi acuan,tetapi menurut saya,5 ribu Km itu sudah mempertimbangkan situasi laju kendaraan misal keadaan jalan macet . Sehingga kerja mesin tetap berjalan sehingga angka 5 ribu kilometer itu angka rata rata.

 2. Cek stik oli mesin

Yang kedua adalah cek stik oli mesin,anda bisa mengetahui oli mesin mobil anda apakah oli mesin   berkurang atau cukup.

Baca Lainya: Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Mobil Sedan

Bila oli mesin kurang anda bisa menambahkan secukupnya saja dengan memperhatikan tanda pada stik oli pada tanda F berarti oli mesin full atau penuh yang direkomendasikan.

3. Cek kebocoran oli mesin

Anda bisa lakukan pengecekan pada sekitar engine apakah ada rembesan oli atau tidak.

Bila terjadi rembes maka anda segera lakukan pengecekan oli mesin secara rutin untuk memastikan oli mesin selalu dalam keadaan cukup,bila oli berkurang anda bisa tambahkan secukupnya saja.

4. Cek Valve PCV

Bila mobil anda sudah menggunakan teknologi injeksi ,anda bisa pastikan cek Valve PCV dalam keadaan normal.

Baca Lainya: Cara Mengatasi Mobil Keluar Asap Putih 

Fungsi  katup PCV untuk menyalurkan gas tersebut dari crankcase ke intake manifold untuk selanjutnya disalurkan kembali ke dalam silinder. Gas blow-by akan ikut terbakar dalam silinder, sehingga akan mengurangi emisi gas yang dibuang ke lingkungan.

Anda bisa cek Valve PCV dengan cara mengocok apkah berbunyi atau tidak atau di tiup pada ujung Valve apakah mampet atau tidak,bila mampet berarti Valve PCV masih normal.

Itu saja ulasan kali ini semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan seputar dunia otomotif

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mencegah Mobil Ngebul Berwarna Putih"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer