Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Bahan dan Alat Membuat Undangan Pernikahan yang Sederhana

Untuk memulai bisnis percetakan ada baiknya mengetahui lebih banyak alat membuat undangan pernikahan.
 
Pilih alat membuat undangan yang tinggi kualitasnya serta pilih bahan-bahan terbaik dan desain unik untuk menarik perhatian banyak pelanggan.

 

 

 

 

Infongapak.com - Di musim pernikahan seperti ini, pemilik usaha cetak undangan pasti kebanjiran orderan. Untuk memulai bisnis percetakan ada baiknya mengetahui lebih banyak alat membuat undangan pernikahan.

 

Berikut ini ada ulasan menarik mengenai alat dan bahan untuk membuat undangan yang bisa Anda jadikan sebagai persiapan memulai usaha.  

Alat Membuat Undangan Pernikahan

Apa saja Alat membuat undangan pernikahan? Simak pemaparan lebih lanjut di bawah ini:

Printer

Peralatan utama yang harus ada untuk membuat undangan pernikahan adalah printer. Anda bisa menggunakan printer merek apapun. 

PC/Komputer/Laptop

PC/Komputer/Laptop berguna untuk proses pembuatan dan pengeditan desain undangan. Lengkapi komputer dengan word, program untuk mengedit foto, dan aplikasi pendukung lainnya.

Gunting dan Cutter

Persiapkan gunting dan cutter untuk proses setelah cetak undangan. Berfungsi untuk memotong pinggiran kertas yang tidak rapi.

Pemotong Kertas

Pemotong kertas dengan penjepit yang besar digunakan untuk memotong kertas yang tebal dalam jumlah banyak sekaligus. Memudahkan Anda untuk merapikan undangan dalam jumlah banyak.

Stapler

Stapler digunakan untuk menggabungkan lembaran-lembaran dokumen pendukung dalam undangan. Sehingga tidak terpisah dengan yang lain. 

Mistar

Mistar atau penggaris besi digunakan untuk mempermudah proses pemotongan tepi undangan atau dokumen lain. 

Bahan Membuat Undangan

Selain alat membuat undangan, bahan membuat undangan juga penting untuk diketahui. Undangan menjadi salah satu hal terpenting dalam pernikahan.  Undangan sebagai simbol permintaan bagi si penerima untuk menghadiri acara sakral itu. 


Meskipun undangan online sudah banyak yang menggunakan, namun masyarakat umum masih banyak yang memilih undangan dengan bentuk fisik.  Bahan membuat undangan yang utama adalah kertas. Apa saja jenis-jenis kertas yang digunakan?

Art Paper

Art paper banyak digunakan karena mempunyai permukaan yang mengkilap. Art paper dilapisi laminasi doff, glossy, ataupun UV. Art paper digunakan sebagai pelapis luar undangan. 

Mart Paper

Matt paper merupakan jenis kertas yang tidak mengkilap. Jenis kertas ini memberi suasana doff sehingga terkesan lebih elegan. Kelebihannya, dapat menyerap tinta lebih baik dari art paper.

Kertas Concorde

Jenis kertas undangan berikutnya yang dapat dijadikan referensi yaitu jenis concorde. Jenis kertas ini memiliki permukaan yang penuh dengan serat garis tidak beraturan. 


Kertas concorde biasa digunakan untuk bagian isi undangan. Kertas ini hanya memiliki satu warna cetak saja. Hal ini menjaga kesan romantis. Namun, penting untuk dijadikan catatan agar tidak melipat secara sembarangan karena akan menyisakan luka.

Kertas Samson Kraft

Jenis kertas Samson kraft merupakan hasil dari daur ulang. Warnanya coklat dengan tekstur permukaan yang kasar. Menyajikan kesan klasik dan simpel.

Kertas Linen

Kertas jenis ini paling banyak digunakan. Teksturnya yang kasar dan pada permukaan terdapat garis-garis timbul yang tipis. Anda bisa menggunakan metode cetak apa saja untuk kertas linen ini. 


Pemilihan bahan dan alat membuat undangan menentukan kualitas undangan. Jenis-jenis kertas pada penjelasan di atas dapat dijadikan pertimbangan sebelum membuat undangan.

, , , , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahan dan Alat Membuat Undangan Pernikahan yang Sederhana"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer