Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Mesin Cetak Undangan Manual untuk Berbagai Acara

Mesin Cetak Undangan Manual untuk Berbagai Acara

Bisnis invitation card sangat menjanjikan meskipun menggunakan mesin cetak undangan manual. Ada berbagai teknik yang menentukan murah dan mahalnya kartu undangan


 

 

 

Infongapak.com - Anda mungkin ingin berbisnis dalam berbagai macam invitation card menarik dan berkualitas sehingga membutuhkan mesin cetak undangan manual.  

Ada banyak acara yang digelar seperti resepsi pernikahan, sunatan, dan syukuran lainnya. 

Kehadiran kartu undangan sebagai tanda formal bahwa seseorang telah diundang oleh pemilik hajatan. 

Dengan begitu, orang bersangkutan tidak akan ragu untuk datang. Maka dari itu, bisnis kartu undangan sangat menjanjikan untuk usaha Anda. 

Mesin Cetak Undangan Manual dan Pengaruh Harga Cetaknya

Mahal murahnya harga kartu undangan ternyata dipengaruhi oleh beberapa unsur seperti teknik cetak, cetak emboss, dan lainnya. Jadi bukan hanya pengaruh kualitas kertasnya saja meskipun proses pembuatannya memakai mesin cetak undangan manual

  1. Teknik Cetak 

Selain harga kertas, ternyata teknik cetak kartu undangan sangat mempengaruhi harga cetaknya. Cetak satu warna akan lebih murah daripada yang full colour. Hal ini karena full colour mulai dari biaya cetak serta pembuatan master cetak jadi 4 kali lipat. 


Sebagai contoh, kartu undangan merah naik cetaknya hanya satu kali. Berarti biaya cetaknya juga hanya sekali. Sedangkan kartu undangan full colour bisa naik empat kali naik cetak. Hal ini karena full colour terdiri dari Cyan, Magenta, Yellow, Black atau CMYK.

 

Agar warna kartu undangan seperti foto maka perlu empat kali naik cetak. Harga kartunya pun lebih mahal karena sesuai dengan teknik cetak yang digunakan. 


  1. Cetak Hot Print atau Poly 

Harga sebuah kartu undangan juga ditentukan oleh hotprint karena bahannya berasal dari kertas foil. Foil mempunyai karakter berbeda tergantung keserasian desain dan selera. 


Pengerjaan hot print meskipun menggunakan mesin cetak undangan manual dikenakan harga per item. Contohnya tulisan “Undangan” atau nama pengantin yang terdiri dari dua baris maka perhitungannya tetap saja satu item. 


  1. Cetak Emboss 

Cetak emboss membuat permukaan jadi timbul. Cetak emboss juga sama dengan hotprint karena memakai mesin yang sama, klise, dan foil sesuai yang dibutuhkan. 


  1. Finishing Pond 

Teknik pond adalah kartu undangan yang mempunyai potongan meliuk-liuk. Mesin pond disebut juga mesin pon atau mesin press. Fungsinya yaitu memotong berbagai macam bahan terutama kertas. 


Mesin pond juga digunakan untuk melubangi kartu undangan untuk memperindah desainnya. Bentuknya pun bervariasi seperti hati, oval, meliuk-liuk, kotak, lingkaran, dan lain-lin. 


Teknik finishing memang menguras budget undangan. Akibatnya harga undangan menjadi lebih mahal. Hal ini karena dipengaruhi teknik cetak, hotprint, emboss, dan mesin pond

Namun selera konsumen memang berbeda, ada yang suka murah ada pula yang suka mahal. Banyak dari mereka yang tidak mempermasalahkan harganya. 

Mereka akan berani membayar asalkan kartu undangannya tampak cantik dan menarik. Maka dari itu, Anda berpeluang mengembangkan bisnis ini walaupun menggunakan mesin cetak undangan manual.

, , , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mesin Cetak Undangan Manual untuk Berbagai Acara"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer