Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Menyamakan Frekuensi HT




Infongapak.com -  Cara Menyamakan Frekuensi HT - Handy Talky atau biasa kita sebut HT merupakan salah satu alat komunikasi yang cukup efektif saat menjalankan suatu acara atau kegiatan tertentu. Jika ponsel tidak mampu menjangkau daerah terpencil, maka HT memiliki jangkauan yang lebih luas. Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara menyetarakan frekuensi HT agar dapat digunakan secara normal.


Selain memiliki jangkauan sinyal yang cukup luas dibandingkan ponsel, baterai pada HT juga memiliki daya tahan yang jauh lebih baik. Itulah yang menjadikannya media komunikasi yang efektif untuk aktivitas luar ruangan di lokasi terpencil, seperti hutan, pantai, atau di gedung yang sinyal ponselnya tidak bisa dijangkau. Berikut ini cara menyamakan Frekuensi HT.

Bagaimana cara menyamakan frekuensi HT? 

Hal yang perlu dilakukan saat ingin menggunakan HT untuk berkomunikasi antara satu perangkat dengan perangkat lainnya adalah dengan menyamakan frekuensi. Hanya dengan begitu HT dapat digunakan untuk menghubungkan satu sama lain. Pada dasarnya jika HT yang digunakan memiliki merk yang sama, kita tidak perlu melakukan pengaturan untuk menghubungkannya.

Ini karena pengaturan defaultnya sama. Namun, jika HT digunakan secara berbeda, maka HT perlu diatur agar sesuai dengan frekuensi. Lalu, bagaimana jika HT ingin terkoneksi dengan WT atau dua HT ingin terkoneksi satu sama lain? Agar lebih jelas, pertimbangkan hal-hal berikut sebelum Anda mulai menyamakan frekuensi HT Anda.

Kenali HT Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengidentifikasi HT apa yang Anda gunakan. Kenali mereknya, kenali juga ruang lingkup frekuensi kerjanya. Jika HT Anda bekerja pada frekuensi tertentu sedangkan HT yang lain memiliki rentang frekuensi yang tidak tercakup oleh frekuensi HT Anda, maka dipastikan kedua HT tersebut tidak dapat dihubungkan satu sama lain.

Cara Menyamakan Frekuensi HT

Kali ini kami akan menggunakan WT dengan merek Baofeng BF-888s. Bagi Anda yang memiliki HT ini dan tidak bisa mengoperasikannya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini: Atur HT Anda ke off (Off). Lihat dial di HT, jika dial ada di channel 1-5, lalu tekan dan tahan tombol MONITOR ditambah PTT secara bersamaan, lalu nyalakan VOX ON / OFF.

 Jika dial berada di posisi channel 10, tekan dan tahan tombol MONITOR lalu PTT, lalu nyalakan atau matikan Voice Prompt. Jika dial berada di posisi saluran 1-16, tekan dan tahan tombol MONITOR dan PTT, lalu nyalakan atau matikan Perintah Suara Sementara. Demikian ulasan tentang cara menyamakan frekuensi HT semoga bermanfaat.

#CaraMenyamakanFrekuensiHT

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyamakan Frekuensi HT"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer