Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Setting HT Dengan Mudah



Infongapak.com -  Cara Setting HT - Kali ini kami akan menjelaskan cara setting merek HT Alinco DJ-CRX1. Alinco DJ-CRX1 adalah HT Alinco yang masih terbilang baru. HT Alinco DJ-CRX1 memiliki transmitansi dan modulasi yang cukup baik.


Cara Setting HT Alinco DJ-CRX1

Cara Setting HT yang pertama masukkan kode VFO dengan menekan tombol ESC atau M (D). Kemudian tuliskan frekuensi yang diinginkan, misalnya 145.000. Untuk masuk ke menu tekan tombol func > A diikuti dengan menekan tombol angka 8 > SET. Saat menggunakan tone, scroll menu menggunakan panah > B dan C hingga Anda menemukan CTCSS.

Bagaimana Cara Setting HT Alinco DJ-CRX1?

Untuk mengubah angka yang diinginkan, tekan Func > A lalu geser menggunakan panah. Jika Anda telah menekan kembali tombol Func > A. Untuk mengubah arah perpindahan frekuensi, Anda dapat menekan tombol func > A diikuti dengan angka 4. Sekali tekan akan berubah menjadi duplex minus  dan kedua plus.

Cari menu offset yang berfungsi untuk mengubah pergeseran frekuensi sesuai dengan input dari RPU. Masuk dengan menekan tombol func > A lalu scroll dengan panah > A atau B hingga sesuai jumlah yang diinginkan. Periksa apakah sudah sesuai keinginan dengan menekan PTT, lihat apakah saat memancarkan pada layar telah menunjuk ke frekuensi input yang diinginkan.

Setelah semuanya selesai, ubah sesuai keinginan, simpan frekuensinya. Ini dilakukan dengan menekan tombol func > A diikuti dengan tombol panah bawah (C) dua kali. Nomor saluran di samping akan berkedip. Gulir ke nomor yang diinginkan lalu tekan Func lalu tahan tombol C dan frekuensi telah disimpan. Untuk memberi nama, pastikan frekuensinya sesuai dengan frekuensi yang ingin Anda ganti namanya.

Kemudian tekan func diikuti tombol set dan cari menu Nama, tekan func untuk masuk dan panah atas atau bawah (A atau B) untuk mencari huruf dan tombol angka 4 (+ atau -) untuk bergerak ke kanan. Setelah selesai, tekan Func lagi dan namanya siap. Begitulah cara setting HT Alinco Dj-CRX1. Semoga kalian semua tidak bingung dan bisa berkomunikasi dengan lancar menggunakan RPU. Demikian cara setting HT semoga bermanfaat.

#CaraSettingHTDenganMudah

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Setting HT Dengan Mudah"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer