Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Item Apa Saja yang Dapat Ditambahkan ke Jamboard

 

ditambahkan ke Jamboard

Infongapak.com - Google seolah tidak pernah tidur dalam menghadirkan inovasi baru yang ditambahkan ke Jamboard digital besutannya. Tidak hanya digunakan sebagai alat tulis saja, namun banyak item yang bisa ditambahkan melalu tools-tools yang sengaja ditambahkan. 

Dengan penyematan banyak fitur keren, maka sesi pembelajaran akan terasa lebih menarik dan mencegah kebosanan dari audience. Maka tidak mengherankan jika alat ini dapat membantu pengguna dalam menyampaikan materi di kelas-kelas online secara lebih mudah dan efisien.

Fitur-Fitur Unggulan yang Ditambahkan ke Jamboard

Orang-orang yang selama pandemi terpaksa harus presentasi dengan Zoom Meeting pastinya sangat tertolong dengan kecanggihan yang ditambahkan ke Jamboard. Berikut ulasan lengkapnya:

  • Penyematan beragam jenis file

Guna mendukung kelancaran presentasai atau penyampaian materi, terkadang moderator perlu menampilkan gambar-gambar penunjang, dokumen, audio, atau pun video. Untuk itu Google menyematkan fitur berupa sticky notes yang dapat membantu menyisipkan sheet, slide, foto, bahkan Google Doc., ke dalam pembahasan.

Dengan begitu tampilan topik dipastikan akan menjadi lebih menarik sehingga bisa mendapat perhatian penuh dari audience.

  • Tersambung ke cloud system

Perangkat ini sudah secara otomatis tersambung ke sistem cloud milik Google. Hal ini memungkinkan pengaksesan hasil tulisan bisa dilakukan di mana saja dengan akun pengguna yang sama. Sistem menjaga agar file dapat disimpan dalam jangka waktu tak terbatas serta tidak akan hilang meskipun perangkat suatu saat rusak.

  • Perangkat tambahan penunjang

Untuk kebutuhan presentasi jarak jauh, Google tidak lupa menambahkan perangkat penunjang pada produk Jamboard besutannya. Adapun alat-alat tambahan itu seperti: speaker built in, kamera depan, microfon, dan lain-lain. 

Kamera depan tersebut sudah berkualitas HD sehingga mampu menangkap gambar atau pun video dengan kualitas jernih. Kualitas speaker dan microfon yang ditambahkan ke Jamboard pun juga tida perlu diragukan. Kinerja keduanya sudah sangat optimal untuk mendukung penampilan presentasi terbaik.

  • Dapat masuk ke beragam perangkat

Google merancang sistem yang digunakan Jamboard adaptable di segala jenis sistem operasi dan perangkat. Jadi pengguna Android pun bisa mengakses presentasi melalui smartphone mereka tanpa harus memakai PC. Kemudahan akses adalah salah satu hal paling menarik yang ditawarkan Google pada papan digital Jamboard.

  • Terkoneksi ke jaringan internet

Google menyadari benar bahwa internet sudah menjadi sebuah kebutuhan dewasa ini. Jadi merupakan kewajiban bagi sebuah perangkat untuk bisa terhubung ke internet baik Wifi atau pun seluler. Karenanya Jamboard juga telah dilengkapi kemampuan tersebut yang membuat pengguna bisa mencari informasi di internet selama presentasi.

  • Pilihan penggunaan

Selayaknya sebuah papan yang digunakan untuk menulis, maka Google menambahkan alat tulis khusus berupa pulpen dan penghapus. Jadi pengguna bisa menyampaikan materi melalui tulisan dengan sangat muda melalui alat tersebut. 

Namun jika merasa ribet menggunakannya, pemateri bisa saja langsung menulis dan menghapus hanya dengan menggunakan sentuhan jari saja. Sebagai pendukung sensitifitas layar, maka perangkat berukuran 55inchi ini memiliki frekuensi display sampai 60Hz. Pastinya sangat mudah digunakan untuk corat-coret.  

  • Dokumen bisa dibagikan

Selesai melakukan presentasi, maka pemateri bisa langsung membagikan hasil tulisannya di 20lembar papan Jamboard. Setelah selesai menulis maka otomatis file memang akan tersimban ke dalam Google Drive yang memiliki kapasita daya tampung luar biasa. 

Pengguna tingga menyalin link dokumen lalu membagikanya secara masal ke seluruh audience. Dengan begitu peserta juga sekaligus memiliki bahan presentasi yang tadi sudah mereka dengarkan.

Google benar-benar memikirkan kecanggihan apa yang ditambahkan ke Jamboard untuk menjadikan sebuah presentasi terlihat berkualitas dan menjanjikan. Jadi dapat dipastikan bahwa seluruh tools tersebut sangat berguna, bukan sekedar “pajangan” saja. Untuk harga awal perilisan sekitar Rp.78juta, cukup worth it mengingat kecanggihannya tidak main-main.


Tags:

Jamboard dapat digunakan untuk apa saja?
Apakah Jamboard bisa untuk video?
Apa fungsi dari Google Classroom?
Apa fungsi Google Classroom brainly?
Apa saja manfaat classroom bagi guru?
Bagaimana cara menggunakan Jamboard?
Manakah dua penggunaan Google Sites yang paling efektif dalam dunia pendidikan?
Apa itu google meeting?
Apa yang dimaksud dengan Padlet?
cara membuat jamboard
jamboard download
classroom
papan tulis digital
jamboard online
jamboard google classroom
kekurangan google jamb

, , , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Item Apa Saja yang Dapat Ditambahkan ke Jamboard"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer