Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Mobil Sedan



Otomotif - Jika berbicara soal mobil, mungkin sedan menjadi jenis mobil yang paling di minati oleh sebagian besar orang. Bagaimana tidak, sedan menjadi salah satu kelas mobil yang paling menarik dari jenis mobil lainnya. Jika di Indonesia kita lebih mengenalnya dengan nama sedan, namun di luar negeri jenis mobil satu ini sering di sebut sebagai Automobile.

Definisinya sendiri merupakan mobil bak yang di lengkapi dengan berbagai fitur menarik yang akan memanjakan para penggunanya. Sebagai mobil dengan kelas yang cukup tinggi, sedan pun tak bisa lepas dari berbagai masalah dan kerusakan yang umum terjadi. Di artikel inilah kita akan membahas kerusakan yang sering terjadi pada mobil sedan.

Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Mobil Sedan

Sedan sendiri termasuk mobil yang di peruntukkan untuk kebutuhan transportasi sehari-hari karena memiliki body yang minimalis dan juga kecil. Tak heran jika mobil ini di lengkapi dengan fitur melimpah demi untuk memberikan rasa nyaman ke para penggunanya. Sebelum memutuskan untuk membeli mobil sedan, mungkin Anda harus tahu dulu apa saja kerusakan yang sering terjadi pada mobil sedan.

Kerusakan pada DVD Player

Kerusakan yang cukup sering terjadi pada mobil sedan adalah pada bagian DVD Player. Banyak faktor yang menyebabkan DVD Player bisa sampai rusak entah karena terlalu sering di gunakan atau karena cara penggunaannya yang asal-asalan. Banyak orang yang beranggapa jika ini hanyalah kerusakan yang kecil dan bisa di perbaiki sendiri.

Padahal itu adalah tindakan yang sangat berisiko. Pasalnya DVD Player ini berhubungan dengan sistem kelistrikan, sehingga jika salah-salah bukannya akan menjadi baik justru malah bisa menambah kerusakan pada DVD Player.

Kerusakan pada Radiator



Radiator menjadi salah satu komponen paling penting dalam mobil. Radiator berperan sebagai komponen sistem pendingin mesin mobil. Di mana fungsinya adalah untuk menstabilkan suhu mesin yang sedang melakukan pembakaran supaya tidak terjadi overheat.

Kerusakan pada radiator ini pun tak bisa di tangani sendiri, harus di kerjakan oleh teknisi ahli. Pasalnya jika salah dalam memasang radiator justru akan berdampak buruk ke komponen mesin yang lainnya.

Kerusakan pada Fuel Pump

Fuel pump adalah komponen yang berfungsi untuk memompa bahan bakar dari tangki menuju ke mesin. Komponen yang satu ini memang jarang mengalami kerusakan yang parah. Akan tetapi fuel pump ini bisa mengalami sumbatan yang di akibatkan oleh kotoran dari tangki bahan bakar atau justru dari penggunaan bahan bakar yang kurang berkualitas. Jika sudah begini maka harus langsung di bersihkan agar tidak mempengaruhi performa mesin.

Kerusakan pada Sistem Transmisi

Secara umum transmisi ini bisa di katakan sebagai sistem pengalihan tenaga yang memiliki. Sehingga membuat komponen yang satu ini sangat sering di gunakan jadi tak heran jika komponen ini yang paling sering mengalami kerusakan. Biaya perbaikan transmisi sendiri cukup mahal yakni berkisar antara 2 - 3 juta per unit transmisi.

Kerusakan pada Rem

Rem juga menjadi bagian mobil yang paling sensitif jika tidak di perbaiki segera. Kerusakan pada rem tak hanya berkisar di bantalan saja, melainkan juga ke bagian lain seperti rotor, kaliper dan minyak rem. Sehingga di butuhkan keahlian untuk memperbaiki kerusakan di bagian rem ini.

Jadi itulahbeberapa kerusakan yang sering terjadi pada mobil sedan. Meski masuk dalam mobil kelas mewah, namun jika perawatannya asal-asalan maka risiko kerusakan seperti di atas bisa saja terjadi. Sehingga agar mobil tetap terlihat baik dan tak mengalami kerusakan yang berarti di butuhkan perawatan yang maksimal.

Penulis :Julian Imron

#jenis jenis kerusakan pada mobil dan cara memperbaikinya,#masalah yang sering terjadi di bengkel,#macam macam perbaikan pada mobil,#kerusakan pada komponen mobil,#kerusakan pada sistem starter mobil,#macam macam kerusakan pada mobil,#komponen mesin mobil yang sering bermasalah,#troubleshooting mobil

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Mobil Sedan"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer