Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Apa Itu Fitur Autopilot pada Mobil Tesla

apa itu fitur autopilot pada mobil tesla

Mobil Tesla adalah mobil listrik yang dibuat oleh perusahaan Tesla Inc milik milyader Elon Musk. Memiliki berbagai model yang masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Selain itu, mobil Tesla juga memiliki fitur canggih yang membuat nyaman pengendaranya.

Salah satu fitur terbaik yang dimiliki oleh mobil Tesla adalah Autopilot. Nah, apa sih autopilot itu dan apa saja kelebihan dari fitur ini? Mari simak penjelasan selengkapnya pada konten berikut ini :

 

Apa Itu Fitur Autopilot pada Mobil Tesla?

Sebenarnya Autopilot ini masih merupakan fitur baru yang ada pada mobil Tesla. Bahkan untuk beberapa model masih dalam tahap uji coba dan belum resmi dipasarkan.

Jadi, fitur autopilot pada mobil Tesla ini adalah sebuah fitur sistem kendali otomatis yang membuat pengendara tidak perlu terlalu sering menyetir kendaraannya. Jika sebelumnya Anda sudah tau tentang sistem autopilot pada pesawat, kurang lebih cara kerjanya seperti itu.

Salah satu model mobil Tesla yang sudah dibekali fitur autopilot adalah Tesla Model S. Selain itu, mobil Tesla model 3 yang kini dimiliki oleh Deddy Corbuzier juga hadir dengan sistem autopilot.

Salah satu keunggulan dari autopilot mobil Tesla Model S adalah bisa mengubah jalur kendaraan. Cukup dengan tekan tombol saja, maka kecepatan kendaraan akan menyesuaikan dan pada akhirnya pindah ke lajur yang kita inginkan.

 

Autopilot Tidak Membuat Pengemudi Santai.

Jangan salah mengira. Sistem autopilot pada Tesla ataupun kendaraan lainnya ini tidak dirancang untuk membuat pengemudi bersantai, melainkan hanya untuk meringankan beban supir.

Mobil tidak serta merta langsung berjalan sendiri. Anda masih harus menyentuh jari sekali kemudi dan mobil akan melaju dengan kecepatan 30 km/jam. Intinya Anda harus selalu waspada, dan dalam kondisi tertentu autopilot tersebut harus dimatikan.

 

Nah sekarang sudah tau kan bagaimana sistem autopilot pada mobil Tesla? Harus diakui memang autopilot ini mampu meringankan beban dan membuat pengemudi menjadi tidak mudah mengalami kelelahan fisik saat menyetir. Selain itu, tangan tidak terlalu pegal lagi seperti saat menyetir secara manual.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu Fitur Autopilot pada Mobil Tesla"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer