Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Mengatasi Mobil Keluar Asap Putih

 


Infongapak.com - Knalpot mobil ngebul atau ber asap putih tebal pastinya sangat tidak nyaman saat di gunakan karena selain mengganggu polusi udara juga performa mobil anda akan menurun. Mobil ber asap putih yang di keluarkan pada knalpot mobil biasanya terjadi terjadi pada mobil mobil yang sudah berumur.

Knalpot ngebul asap putih biasanya semua orang akan menganggap mobil tersebut tidak sehat dan mempunya masalaha yang serius pada mesin mobil dan biasanya mobil tersebut harus dilakukan turun mesin penggantian ring seher baik ring oli maupun ring kompresi.

Tetapi dalam permasalahan knalpot mobil ngebul putih tidak harus selalu turun mesin,karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi mobil tersebul mengeluarkan asap putih, mekanik atau bengkel harus melakukan analisa dari beberapa komponen part mobil tersebut apakah benar benar dalam keadaan baik atau perlu diperbaiki.

Permasalahan dan solusi knalpot mobil mengeluarkan asap putih

  • ·    Yang paling umum dan sering terjadi pada knalpot mobil ber asap putih ini biasanya karena adanya kebocoran pada ring seher,baik dari ring oli maupun ring kompresi. Solusinya adalah harus dilakukan proses turun mesin untuk penggantian ring seher.
  • ·       Valve PCV rusak , khususnya mobil injeksi sudah dilengkapi dengan valve PCV dan salah satu penyebab mobil ngebul juga bisa dikarenakan valve PCV sudah rusak. Solusinya anda bisa ganti dengan Valve PCV yang masih berfungsi dengan baik. Anda bisa cek valve PCV masih bagus arau tidak dengan cara mengocok valve PCV tersebut apakah berbunyi atau tidak , bila berbunyi berarti valve PCV tersebut masih bagus.

·        
 Baca Lainya: Cara mengatasi bunyi tek tek pada mesin mobil Timor

 Cara mencegah agar mobil tidak ngebul asap putih

Untuk pencegahan dan perawatan agar mobil anda tidak cepat ngebul putih, caranya pun sangat mudah. Anda bisa lakukan perawatan secara rutin atau berkala terutama pada proses penggantian oli mesin yang maksimal 5000 KM dan anda bisa ganti oli mesin sebelum 5000 KM agar kualitas mesin tetap bagus.


Selain itu anda juga harus rajin mengecek oli mesin apakah olie mesin berkurang atau tidak.bila oli mesin berkurang anda bisa tambahkan oli mesin secukupnya dengan melihat indikator stik oli pada posisi oli F atau full penuh.

Kesimpulan

Setelah mengulas ulasan di atas permasalahan knalpot mobil ngebul berwarna putih itu tidak bisa di simpulkan mesin mobil harus dilakukan proses turun mesin tetapi bisa dilakukan pengecekan komponen part yang berkaitan apakah masih keadaan baik atau tidak.

Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Mobil Keluar Asap Putih "

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Nembe Di Tulis

Kamera Dslr Terbaik Dan Murah Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli

Infongapak.com -   Kamera Dslr Terbaik Dan Murah - Sebagai seorang pemula, memiliki kamera DSLR yang murah adalah suatu keharusan. Mengapa...