Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Input Resi Dropship Shopee ke Tokopedia dengan mudah

resi dropship shopee ke tokopedia

Sama halnya seperti Tokopedia, Shopee pun juga memiliki layanan dropship. Dimana Anda bisa berjualan produk tanpa harus menyediakan produk, packing, hingga pengiriman barang.

Jika dropship Tokopedia tidak diperbolehkan ke Tokopedia, untuk Shopee ini sedikit berbeda. Anda tetap bisa melakukan dropship baik ke Shopee maupun ke marketplace lainnya, salah satunya adalah Tokopedia.


Baca juga : cara jualan di Lazada.

 

Dropship Shopee ke Tokopedia

Sebelum saya menjelaskan lebih lanjut bagaimana menginput resi ketika melakukan dropship dari shopee ke Tokopedia, terlebih dahulu saya akan memberikan penjelasan singkat bagaimana memulai dropshipper ini.

Jadi, semua dimulai dengan mencari produk yang akan dijual. Anda mencarinya di akun shopee dan pastikan pilih yang item penjualannya sudah banyak dan memiliki rating yang bagus, item yang banyak menandakan dia adalah seorang supplier.


Baca juga : tips berjualan di shopee.

 

Input Resi Dropship Shopee ke Tokopedia

Kalau supplier sudah didapatkan, saatnya melakukan dropship. Adapun cara dropship dari toko shopee ke marketplace Tokopedia hingga menginput nomor resinya adalah sebagai berikut.

  • Pertama, silakan buat toko terlebih dahulu di Tokopedia apabila Anda belum memilikinya.
  • Jika sudah, gunakan foto produk yang diberikan supplier untuk diupload di Tokopedia. Pastikan Anda benar-benar mengetahui tentang produk yang akan dijual di Tokopedia.
  • Nah, kalau sudah mendapatkan customer silakan hubungkan dengan supplier yang ada di Shopee. Beri alamat dan nama Anda supaya supplier bisa melakukan pengiriman. Jangan lupa juga melakukan transfer.
  • Setelah mendapatkan resi pengiriman dari supplier, masukkan nomor resi tersebut di Tokopedia.
  • Bilamana produk sudah dikirimkan, maka uang yang ditransfer customer akan masuk ke saldo Tokopedia Anda.

 

Mengapa Nomor Resi Ini Penting?

Memasukkan nomor resi di akun Tokopedia sangatlah penting untuk dilakukan. Pasalnya, resi ini adalah nomor bukti pengiriman yang berasal dari jasa ekspedisi.

Dengan adanya resi, menandakan produk benar-benar telah dikirim oleh toko online. Jika belum ada nomor resi, berarti produk tersebut belum dikirimkan.

 

Demikian penjelasan singkat seputar input resi dropship shopee ke Tokopedia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang saat ini sedang menjalani bisnis dropshipper di Shopee maupun marketplace lainnya.

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Input Resi Dropship Shopee ke Tokopedia dengan mudah"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer