Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Input Resi Dropship Tokopedia dengan mudah

cara input dropship tokopedia

Tokopedia merupakan marketplace jual beli yang ternyata memiliki banyak kegunaan. Bukan hanya untuk menjual barang saja, tetapi juga bisa melakukan dropship sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Di Tokopedia ada dua macam dropship, yaitu dropship internal dan dropship eksternal. Sebagai seorang dropshipper, Anda hanya diperbolehkan menjadi dropshipper eksternal saja.

Contohnya, Anda mencari produk atau supplier di Tokopedia dan menjualnya lagi di Tokopedia. Hal tersebut tidak diperbolehkan, yang diperbolehkan adalah sebagai berikut :

  1. Bapak Todi membeli produk di toko ABC di Tokopedia lalu ingin menjualnya kembali kepada Bapak Budi di platform luar Tokopedia (misal Shopee).
  2. Bapak Todi membeli produk di toko DEF di platform luar Tokopedia (contoh : Lazada) kemudian ingin menjualnya kembali kepada Bapak Budi di Tokopedia.

 

Apa Itu Dropship Tokopedia?

Bagi Anda yang belum tau, dropship ini merupakan suatu sistem yang memungkinkan Anda tidak perlu menyediakan atau memiliki produk sendiri. Selain itu juga tidak perlu melakukan pengiriman karena semua itu bisa dilakukan oleh supplier.

Proses Dropship Tokopedia ini dimulai dari pembuatan toko terlebih dahulu. Kemudian baru dilanjutkan dengan proses Dropship, lalu menginput nomor resi. Pada artikel ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara memasukkan nomor resi.

 

Cara Input Resi Dropship Tokopedia

Perlu untuk Anda ketahui, satu nomor resi ini hanya bisa dimasukkan oleh satu penjual Tokopedia saja. Hal ini juga menjadi alasan lain mengapa internal dropship tidak bisa dilakukan.

Dan nomor resi hanya bisa muncul jika pengirim menggunakan jasa ekspedisi yang sudah menjadi mitra utama dari Tokopedia.

Langsung saja, berikut ini cara input resi drophip Tokopedia :

  • Apabila orderan sudah diproses, Anda wajib sering-sering memantau status transaksi.
  • Bilamana penjual sudah mulai melakukan pengiriman, biasanya akan muncul nomor resi tersebut. Nah, kalau sudah ada, silakan copy/salin nomor resi itu.
  • Setelah itu, silakan lakukan konfirmasi di toko Anda lalu masukkan nomor resi dan terakhir klik "konfirmasi".

 

Bagaimana, sangat mudah bukan? Itulah dia cara input resi dropship Tokopedia yang harus Anda lakukan apabila supplier telah melakukan pengiriman barang. Sekian dan semoga bermanfaat.

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Input Resi Dropship Tokopedia dengan mudah"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer