Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

3 Jenis Kerusakan Kaca Mobil Dan Cara Memperbaikinya

 

Jenis Kerusakan Kaca Mobil
Cara memperbaiki jenis kerusakan kaca mobil harus sesuai dengan spesifikasinya agar tidak meluas kerusakannya, yuk baca cara yang benar berikut.




Infongapak.com - Kaca mobil memang adalah komponen mobil yang paling riskan mengalami kerusakan. Tapi jangan khawatir, karena ternyata kerusakan-kerusakan ini masih dapat diperbaiki. Nah jenis kerusakan kaca mobil seperti apa yang masih bisa diperbaiki?

Untuk jenis kerusakan seperti retak, baret dan beberapa kerusakan ringan lainnya masih bisa diselamatkan. Yang terpenting adalah segeralah melakukan perbaikan jika mengalami kerusakan pada kaca, supaya tidak merembet kerusakannya.

3 Jenis Kerusakan Kaca Mobil Yang Harus Diketahui

Memiliki kendaraan seperti mobil, tidak bisa dibiarkan begitu saja. Karena ada beberapa keluhan yang nantinya tetap harus hadapi. Salah satunya seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mengenai kerusakan pada kaca mobil.

Tidak bisa dianggap sepele kalau kerusakan sudah mencapai titik 70%, karena bisa berdampak buruk tidak hanya untuk pengendaranya itu sendiri, tetapi juga untuk penumpang. Kerusakan pada kaca mobil juga terbilang unik, karena sebagian ada yang bisa Anda perbaiki secara mandiri dan kerusakan yang tidak bisa diperbaiki. 

Jenis kerusakan kaca mobil di bawah ini merupakan jenis kerusakan yang bisa Anda perbaiki. Simak bagaimana cara memperbaikinya agar dapat mendapatkan hasil yang sempurna. Berikut adalah ulasannya.

Stone Chipped

Kerusakan yang sering terjadi pada kaca mobil adalah stone chipped. Stone chipped ini adalah keadaan dimana kaca mobil menjadi retak atau cuil yang dikarenakan oleh batu kerikil. Keadaan cuil disini yang bisa diperbaiki adalah cuil yang dalamnya hanya lima (5 cm).

5 cm (lima sentimeter) ini setara dengan tinggi uang logam 500 perak. Untuk kerusakan retak, yang bisa diperbaiki adalah yang bentuk retaknya garis memanjang. Untuk batas retaknya ini maksimal adalah 10 cm saja. Untuk memperbaiki kerusakan tersebut, cara yang digunakan adalah dengan melakukan suntik kaca.

Kaca Yang Berjamur

Kerusakan lain yang bisa diperbaiki adalah kaca yang berjamur. Jamur yang muncul di permukaan kaca adalah akibat dari oksidasi zat asam. Untuk mengatasi hal ini Anda hanya perlu memakai pembersih kaca saja sudah cukup.

Untuk menggunakan pembersih kaca ini, hindari penggunaan pembersih kaca yang terbuat dari acid (zat asam). Jika menggunakan pembersih kaca berbahan acid, justru dapat membuat kaca bergelombang.

Terdapat Baret Halus, Flek Dan Gelombang

Kerusakan baret ini, biasanya akibat dari pengguna yang tidak perhatian terhadap kondisi mobilnya, biasa yang disebabkan dari karet wiper. Untuk mengatasi masalah tersebut, ANda bisa menggunakan batuan dari ahli atau bengkel glass detailing.

Jika kerusakan kaca karena flek dan gelombang, yang bisa diperbaiki hanya kerusakan yang berada 2 jari dari bagian tepi saja. Karena untuk perbaikan ini terdapat resiko pemuaian akibat panas dan dapat membuat kaca pecah.

Anda dapat mencoba cara memperbaiki jenis kerusakan kaca mobil di atas sesuai dengan spesifikasi kerusakannya. Namun tetap disarankan untuk melakukan perbaikan dengan bantuan bengkel yang resmi dan terpercaya untuk memperbaikinya.

Jangan dibiarkan bahkan dianggap sepele, meskipun kerusakan pada kaca masih terbilang kecil. Tidak ada salahnya kalau diperbaiki secepat mungkin, dengan begitu Anda turut meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya.

Demikian ulasan yang bermanfaat mengenai jenis kerusakan kaca mobil. Semoga informasi yang sudah kami berikan bermanfaat dan bisa menjadi referensi yang tepat. Selamat mencoba!

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Jenis Kerusakan Kaca Mobil Dan Cara Memperbaikinya"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer