Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Jitu Memperbaiki Permasalahan Dan Cara Mengatasi Kaca Pintu Mobil Tidak Bisa Naik Turun

 

Permasalahan Dan Cara Mengatasi Kaca Pintu Mobil Tidak Bisa Naik Turun

Permasalahan dan cara mengatasi kaca pintu mobil tidak bisa naik turun harus dipahami agar tidak meluas dan menimbulkan kerusakan yang makin parah

 



Infongapak.com - Permasalahan dan cara mengatasi kaca pintu mobil tidak bisa naik turun agar ketika Anda mengalami hal tersebut maka tidak bingung. Bagi Anda pemilik mobil keluaran saat ini, tentu sudah tidak asing lagi dengan model power windows

Model kaca tersebut yaitu untuk memudahkan dalam buka tutup kaca jendela mobil, hanya dengan menyentuh tombol.

Meski fitur tersebut sudah canggih, namun tetap saja bisa mengalami kerusakan. Lantas bagaimana cara mengatasinya jika hal tersebut terjadi? 

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat digunakan ketika mengalami permasalah tersebut.

Langkah Untuk Menghadapi Permasalahan Dan Cara Mengatasi Kaca Pintu Mobil Tidak Bisa Naik Turun

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau mobil keluaran sekarang sudah menggunakan jenis kaca yang modern.

Jenis kaca power windows, yang mana dapat membuat mobil semakin terlihat canggih dan dinamis. Tapi, jangan berbangga hati dulu, sebab beberapa permasalahan yang sering terjadi pada kaca jenis ini harus Anda waspadai.

Berikut dibawah ini adalah langkah untuk permasalahan dan cara mengatasi kaca pintu mobil tidak bisa naik turun. Simak trik dan caranya ya.

Rusaknya Power Windows

Masalah pertama yang menyebabkan kaca pintu mobil macet adalah rusaknya power windows. Biasanya hal ini disebabkan oleh konsleting pada sekring atau fuse nya. Jika masalah tersebut terjadi maka bagian tersebut sudah tidak bisa berfungsi lagi.

Sebaiknya segera Anda bawa mobil ke bengkel untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Sehingga kerusakan pada bagian ini cepat ditangani dan mobil kembali bisa digunakan.

Power Windows Mengalami Konsleting

Masalah lain yang menyebabkan power windows macet adalah karena terjadi korsleting. Bisa disebabkan oleh terbakarnya saklar atau karena saklar aus. 

Jika power windows mengalami korsleting, maka sebaiknya mengganti saklarnya. Namun pastikan untuk memilih saklar yang sama dan sesuai dengan saklar sebelumnya.

Terjadi Masalah Pada Motor Power Windows

Hal lain yang bisa menyebabkan power windows macet yaitu terjadi gangguan pada motor power windows itu sendiri. Fungsi dari motor atau regulator power windows ini adalah sebagai penggerak dari kaca tersebut. 

Jika motor atau regulatornya mengalami gangguan maka kaca disebut juga bermasalah, tidak bisa lagi naik atau turun.

Untuk memperbaiki masalah di atas Anda juga bisa mencoba untuk mengatasinya sendiri. Siapkan perlengkapan seperti lap, minyak goreng, semir ban cair dan sikat gigi. Periksa karet jendela yang berada di sekitar dudukan kaca. Kemudian bersihkan bagian tersebut, bisa dengan menggunakan lap atau sikat gigi.

Teteskan minyak goreng lalu lap-lap pada bagian karet tersebut. Jangan lupa membersihkan bekas dan sisa minyak hingga bersih.

Jika langkah tersebut belum menyelesaikan permasalahan dan cara mengatasi kaca pintu mobil tidak bisa naik turun, bawa mobil ke bengkel. Pilih bengkel mobil resmi agar mendapat  penangan dari ahlinya.

Demikianlah ulasan menarik di dunia otomotif terutama mengenai permasalahan dan cara mengatasi kaca pintu mobil tidak bisa naik turun. Semoga ulasan tersebut bisa menjadi referensi yang tepat dan membantu Anda yang sedang mencari solusi. 

Jangan lupa untuk meninggalkan dan menuliskan saran di kolom komentar yah. Dengan begitu akan membuat kami terus semangat dalam membuat dan menyajikan artikel menarik lainnya. Selamat mencoba!

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Jitu Memperbaiki Permasalahan Dan Cara Mengatasi Kaca Pintu Mobil Tidak Bisa Naik Turun"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer