Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Tips Manjur Cara Membersihkan Jamur Kaca Mobil Yang Membandel

 

Cara Membersihkan Jamur Kaca Mobil Yang Membandel

Cara membersihkan jamur kaca mobil yang membandel bisa menggunakan bahan yang ada di sekitar, mulai dari minuman hingga cuka, penasaran bukan, yuk simak caranya






Infongapak.com - Kaca mobil memang salah satu komponen yang sering mengalami masalah. Masalah yang sering muncul adalah muncul jamur. Cara membersihkan jamur kaca mobil yang membandel memang harus dengan cara yang ekstra dan lebih teliti.

Karena jika caranya keliru, justru dapat menimbulkan masalah yang baru. Jika tidak hati-hati dapat mengakibatkan kaca mobil menggelembung bahkan dapat membuat kaca menjadi pecah. 

Berikut ada beberapa tips yang bisa Anda coba jika tumbuh jamur pada kaca mobil.

Cara Membersihkan Jamur Kaca Mobil Yang Membandel

Cara membersihkan jamur kaca mobil yang membandel dapat dilakukan dengan cara alami atau bahan di sekitar kita. 

Faktor utama mengapa kaca mobil menjadi cepat berjamur, penyebabnya adalah sering terkena air hujan. Rasa malas dari pemilik mobil untuk segera membersihkannya sangat kurang, sehingga membuat kaca pada mobil cepat menjadi sarang jamur yang nakal.

Oleh sebab itu cara paling efektif untuk mengatasinya adalah membersihkan kaca dengan segera jika terkena air hujan. 

Jadi setelah di lap dengan kanebo, Anda juga harus bersihkan lagi dengan kain berbahan microfiber.

Selain cara tersebut, berikut ini ada beberapa langkah lagi yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi jamur bandel di kaca mobil. Diantaranya adalah :

Menggunakan Pembersih Khusus

Jika jamurnya sudah membandel, cobalah untuk menggunakan pembersih khusus, misalnya glass scrub atau rain clear

Bisa juga dengan menggunakan merk jenis lain yang berada di pasaran. Namun sebelumnya Anda harus berhati-hati saat menyemprotkannya, agar tidak merusak permukaan kaca.

Menggunakan Minuman Soda

Anda juga bisa menggunakan minuman bersoda. Untuk menggunakan cara dengan minuman soda ini cukup mudah.

Caranya yaitu harus mengelap bagian yang akan dibersihkan sampai kering terlebih dahulu. Baru tuangkan minuman soda pada kain yang lembut dan gosok dengan lembut hingga jamur hilang.

Menggunakan Pemutih Pakaian

Pemutih pakaian juga bisa digunakan untuk mengusir jamur. Cukup dengan membasahi kain dengan pemutih pakaian tersebut, kemudian gosokkan pada bagian kaca yang berjamur. 

Yang perlu diingat adalah saat akan menghilangkan jamur dengan cara ini, Anda harus menggunakan kain yang bahannya lembut untuk menghindari goresan pada kaca.

Menggunakan Alkohol

Cairan alkohol juga bisa digunakan untuk mengusir jamur yang tumbuh pada kaca mobil. Tuangkan saja alkohol pada kapas, lalu gosok pada bagian kaca yang ada jamurnya. 

Agar jamur bisa hilang dengan sempurna maka gunakan alkohol yang memiliki kadar diatas 60 persen ya!

Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel memang bahan serba guna, banyak masalah yang bisa dibersihkan dengan cuka apel ini. 

Caranya  adalah dengan mencampurkan cuka 3 sendok dan dicampurkan air 1 liter, lalu gunakan untuk mengelap kaca berjamur.

Di atas tadi adalah cara membersihkan jamur kaca mobil yang membandel yang bisa Anda coba. Namun jika di atas belum juga bisa membersihkan jamur, maka Anda bisa membawa mobil ke salon mobil untuk mendapatkan perawatan.

Bagaimana, ternyata cukup mudah bukan untuk membersihkan jamur yang nakal di kaca mobil Anda? Cukup memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah maka jamur nakal bisa hilang dengan mudah dari kaca mobil Anda.

Jangan lupa untuk meninggalkan dan memberikan kami saran yang positif di kolom komentar yah. Dengan begitu kami akan semakin semangat untuk terus menyajikan artikel menarik, utamanya mengenai dunia otomotif. Selamat mencoba cara membersihkan jamur kaca mobil yang membandel di atas yah!

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Manjur Cara Membersihkan Jamur Kaca Mobil Yang Membandel"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer