Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Benarkah Bisa Membersihkan Jamur Kaca Mobil Dengan Coca Cola?

Benarkah Bisa Membersihkan Jamur Kaca Mobil Dengan Coca Cola?
Bukan hanya untuk diminum, Coca Cola memiliki banyak manfaat sampingan. Benarkah bisa membersihkan jamur kaca mobil dengan Coca Cola?





Infongapak.com - Kaca mobil yang berjamur sungguh mengganggu. Jarak pandang akan menjadi buram karena hal ini. Kaca mobil merupakan tempat yang lembab sarat akan kotoran dan debu. Benarkah bisa membersihkan jamur kaca mobil dengan Coca Cola?

Pertanyaan di atas akan semakin membuat orang penasaran, karena harus menghadapi cuaca yang dapat berubah dengan ekstrim. 

Lalu, jika Anda penasaran, benarkah bisa membersihkan jamur kaca mobil dengan Coca Cola, silahkan cermati penjelasannya di bawah ini. 

Siapa tahu bisa menjadi solusi yang mudah dan murah untuk mengatasi jamur pada kaca mobil Anda.

Penyebab Kaca Mobil Berjamur

Penyebab utama jamur yang timbul pada kaca mobil disebabkan oleh dua faktor. Yaitu perubahan cuaca yang ekstrim disertai debu dan kotoran yang tidak langsung dibersihkan. 

Perubahan cuaca ekstrim menyebabkan kondisi kaca menjadi mudah sekali mengalami lembab. Ditambah dengan debu dan kotoran yang tidak langsung dibersihkan, akan menimbulkan jamur pada kaca mobil Anda semakin cepat pertumbuhannya. 

Jamur yang timbul berupa bercak putih pada kaca mobil, sehingga akan membuat pandangan Anda terganggu dan ingin menghilangkannya. 

Jamur pada kaca mobil juga dapat mengganggu visualisasi Anda saat menyetir. Terutama jika jamur sudah menebal, tentu hal ini akan menjadi hal yang berbahaya.

Lalu benarkah Anda bisa membersihkan jamur kaca mobil dengan Coca Cola? Ya, kabar ini sudah tidak asing lagi kita dengar di masyarakat. Berikut adalah penjelasannya.

Cara Membersihkan Jamur di Kaca Mobil Dengan Coca Cola

Coca Cola merupakan minuman yang mengandung soda. Sedangkan soda sendiri mengandung senyawa kimia yang dipercaya dapat digunakan untuk memudarkan jamur. 

Anda tidak perlu mencampur soda dengan bahan lainnya, karena senyawa kimia soda dapat berubah. 

Cara menggunakannya pun cukup mudah, yakni Anda basahi kain microfiber dengan soda, kemudian gosok perlahan ke bagian jamur yang ingin Anda hilangkan. Lakukan beberapa kali hingga noda jamur pada kaca menghilang.

Hal yang perlu Anda ingat adalah, jangan campurkan minuman bersoda ini dengan air atau campuran apapun. Karena senyawa kimia soda akan berubah dan fungsinya sebagai penghilang jamur pada kaca mobil juga akan berubah. 

Cukup gunakan cairan Coca Cola pada kain microfiber atau yang lebih dikenal dengan sebutan kanebo. Jika jamur sulit dihilangkan, Anda dapat mengulanginya sampai noda jamur hilang.

Jadi, jika Anda penasaran benarkah bisa membersihkan jamur kaca mobil dengan Coca Cola? Jawabannya, ya. Cara yang terbilang aneh dan tidak masuk akal ini faktanya memang bisa digunakan untuk mengatasi masalah jamur.

Tidak hanya jamur yang menempel di kaca mobil saja, tetapi soda dari Coca Cola juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jamur pada perkakas rumah tangga. 

Sebut saja untuk menghilangkan bekas noda hitam di panci, membersihkan toilet, dan masih banyak lagi.

Cara ini cukup praktis dan Anda pun tidak harus mengeluarkan banyak untuk mengatasinya bukan? 

Selain murah meriah, bahan yang diperlukan juga mudah didapat. Selamat mencoba menghilangkan jamur pada kaca mobil dengan Coca Cola dan semoga berhasil.

Jangan lupa untuk meninggalkan saran yang positif di kolom komentar yah. Kalau bisa bagikan juga artikel ini di laman sosial media Anda. Dengan begitu, kami akan semakin semangat untuk menyajikan artikel-artikel yang menarik dan juga bermanfaat. Selamat mencoba!

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Benarkah Bisa Membersihkan Jamur Kaca Mobil Dengan Coca Cola?"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer