Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

5 Tips Merawat Mobil Baru Agar Selalu Awet dan Mulus

Tips merawat mobil baru

Ingin kendaraan anyar Anda selalu tampak cemerlang, awet dan mulus seperti saat pertama kali dibeli? Simak dan praktekkan lima tips merawat mobil baru berikut ini. Mudah dan sederhana. 





Infongapak.com - Selamat kepada Anda yang telah berhasil memboyong mobil impian pulang ke rumah. Tentunya, Anda berharap kondisi kendaraan tersebut bisa selalu awet dan mulus seperti saat pertama kali Anda membelinya, bukan? Beberapa tips merawat mobil baru ini mungkin dapat membantu mewujudkan harapan Anda tersebut.  

Tips Merawat Mobil Baru Terbaru


Tips merawat mobil baru sebetulnya sederhana dan tidak terlalu rumit. Anda dapat merangkainya menjadi lima langkah mudah sebagai berikut: 


Pilihlah bahan bakar yang tepat

Pemilihan bahan bakar yang tepat akan sangat mempengaruhi performa serta ketahanan kualitas mobil Anda. Rekomendasi yang diberikan oleh pabrik tentunya dapat menjadi acuan utama Anda dalam melakukan pemilihan bahan bakar tersebut. Usahakan untuk selalu mengisi bahan bakar mobil Anda di SPBU resmi agar terjamin kualitasnya.


Kalaupun memang terpaksa harus beli di tempat lain selain di SPBU resmi, sebaiknya setelah 3 hari pemakaian diganti dengan bahan bakar dari SPBU resmi. Dengan demikian Anda dapat meminimalisir kerusakan yang terjadi pada komponen-komponen yang ada di dalamnya.


Kendarailah dengan bijaksana

Pada umumnya, seseorang yang memiliki mobil baru kerap tergoda untuk menjajal kemampuan kendaraan tersebut secara maksimal. Namun, demi keselamatan pribadi serta keawetan mobil baru Anda, sebaiknya Anda menghindari hal itu. 


Tetaplah berkendara dengan bijak. Sesuaikan penggunaan roda gigi dengan kecepatan dan hindari pengereman mendadak karena dapat membuat kampas rem cepat rusak.  Kalau kampas rem cepat rusak maka resiko kecelakaan sangat berpotensi sekali. Tentu, Anda tidak ingin hal tersebut terjadi bukan?


Jagalah kebersihan eksterior maupun interior mobil

Debu, noda dan kotoran yang dibiarkan menempel pada eksterior maupun interior mobil dapat membuat kualitas warnanya menurun, bahkan menimbulkan karat. Untuk menghindarinya, usahakan untuk rutin mencuci kendaraan tersebut setelah Anda menggunakannya, terutama di musim penghujan.


Jangan lupakan bagian interiornya, Anda bisa lap dengan menggunakan kain dan pembersih khusus, serta bersihkan dari sampah. Jika tidak ingin repot membersihkan mobil itu sendiri, Anda dapat membawanya ke tempat pencucian.  


Lakukan perawatan sederhana setiap hari

Untuk merawat mobil tidak berarti Anda harus membawanya ke bengkel setiap hari. Beberapa perawatan dapat Anda lakukan sendiri di rumah karena relatif cukup sederhana dan mudah untuk dikerjakan. 


Perawatan tersebut antara lain: memeriksa kondisi oli, tekanan ban serta kecukupan air radiator, air wiper dan cairan pendukung kendaraan lainnya. Meski hanya dianggap sebagai benda mati, mobil yang dirawat dengan baik meskipun sudah lama terpakai, tentu performanya tidak akan kalah jauh dengan mobil yang baru dibeli.


Lakukan servis rutin di bengkel yang terpercaya

Dengan keahlian dan kelengkapan peralatan yang dimilikinya, pihak bengkel akan dapat membantu mendeteksi permasalahan yang mungkin timbul pada mobil Anda. Semakin cepat masalah tersebut diketahui, semakin cepat pula tindakan recovery dapat diambil sehingga kerusakan tidak merembet ke mana-mana. 


Tips merawat mobil baru di atas tentunya tidak terlalu sulit untuk Anda praktekkan. Dengan pemeliharaan yang cermat, niscaya kendaraan tersebut akan selalu berada dalam kondisi prima dan siap mengantar Anda ke mana saja. Selamat menikmati perjalanan dengan mobil impian. 


Semoga artikel yang sudah kami rangkum diatas bermanfaat, dan bisa menjadi salah satu referensi yang tepat dan sedang Anda cari. Jangan lupa untuk memberikan kami saran di kolom komentar, dengan begitu kami akan selalu bersemangat dalam menyediakan ulasan-ulasan yang menarik dan bermanfaat.

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Merawat Mobil Baru Agar Selalu Awet dan Mulus"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer