Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Setting Kamera Nikon Agar Hasil Bagus

 Infongapak.com - Cara Setting Kamera Nikon Agar Hasil Bagus - Bagi yang sudah tertarik atau menyukai fotografi, biasanya mereka akan mulai berusaha untuk mencari tahu dan mempelajari hal-hal baru atau hal-hal yang sifatnya lebih maju. Dengan harapan bisa mengambil foto dengan Hasil Bagus atau lebih menarik. dengan ini saya akan membagikan tips dalam mengambil foto.



Kunci untuk mengasilkan foto yang bagus yaitu dengan pengaturan kamera yang tepat dan benar sebelum mengambil foto. Jadi saat memotret kita hanya fokus mengabadikan momen dan tidak lagi menyesuaikan pengaturan kamera. Berikut adalah tips dalam pemotretan agar menapat hasil yang bagus.

Bagaimana cara agar hasil foto bagus?

1. Gunakan Kecepatan Rana Cepat

Kecepatan rana cepat adalah satu-satunya hal terpenting untuk fotografi olahraga. Atur kamera Anda dengan kecepatan tinggi agar objek di foto tidak buram. Kecepatan rana yang cepat penting untuk membekukan gerakan.

Untuk mendapatkan pengaturan kecepatan yang sesuai, Anda dapat mengambil beberapa foto untuk pengujian sebelum acara utama dimulai sehingga Anda dapat mengecek pengaturan kamera secara berkala. Dengan itu Anda akan mendapatkan kecepatan yang cocok dengan hasil yang tajam. Anda juga dapat menggunakan kecepatan hingga 1/1250 detik untuk foto.

2. Bukaan Apertur

Untuk membantu Anda mencapai kecepatan rana tinggi, Anda perlu membuka apertur sebesar mungkin. Jika lensa Anda memiliki aperture lebar f 2.8 atau f 4, sesuaikan lensa Anda dengan aperture itu.

Ini akan membantu foto Anda menjadi cukup terang dan menghasilkan latar belakang buram dan akan menghasilkan gambar dengan drama yang lebih menarik. Karena saya hanya menggunakan lensa telefoto standar di sini, saya menggunakan aperture f 5.6.

3. Iso (Organisasi Standar Internasional)

Terkadang lensa dengan aperture besar saja tidak cukup. Terkadang ada benda yang bergerak sangat cepat. Untuk itu suka tidak suka harus menaikkan ISO sesuai kondisi di lapangan. Misalnya di pagi hari, gunakan ISO 100-200. Saya di sini menggunakan ISO 400, karena saya menggunakan kecepatan rana terlalu tinggi.

4. Mode Burst

Dengan menggunakan mode pemotretan burst Anda akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan hasil terbaik, dan tidak kehilangan momen.

5. Keseimbangan Putih

Bagi pemula, saya sarankan untuk menggunakan white balance otomatis saja agar tidak perlu repot. Demikianlah Cara Setting Kamera Nikon Agar Hasil Bagus,Semoga Bermanfaat.

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Setting Kamera Nikon Agar Hasil Bagus"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer