Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Setting Kamera Nikon D3100 Pada Malam Hari

 Infongapak.com - Cara Setting Kamera Nikon D3100 Pada Malam Hari - suka menantang diri sendiri untuk menjadi fotografer di malam hari. Selain menambah pengetahuan, hal ini juga berguna untuk mengenal Kamera Nikon lebih dekat, setting kamera, hingga seberapa sensitif sensor kamera pada mode auto fokus. Jika Anda ingin belajar, saya sarankan untuk selalu menggunakan pengaturan kamera secara manual (M) agar Anda lebih memahami bagaimana kecepatan rana, ISO, dan apertur bekerja sama.



1. Persiapan Sebelum Berangkat

Kamera dan perangkat jelas perlu disiapkan, pastikan memori tidak penuh, dan baterai penuh. Selain itu, dua item lain yang wajib ada adalah tripod (baik memotret sendiri maupun bersama teman) dan lampu (bisa menggunakan senter atau ponsel). Barang lain yang dapat menjadi properti seperti lampu LED kecil dapat dibawa bersama Anda, dan Anda dapat menghindari mengenakan pakaian berwarna gelap.

Bagaimana cara setting kamera pada malam hari?

2. Pilih Latar Belakang Yang Keren

Saya pribadi menyukai latar belakang gravitasi atau perusak di ruko. Di Kota Malang spot ini sering ditemukan di Kajoe Tangan dan Flyover Arjosari. Background keren lainnya adalah tempat yang memiliki banyak lampu, misalnya di Paralayang atau di jalan raya dengan banyak kendaraan. Bahkan jalan yang sepi dapat digunakan sebagai latar untuk efek misterius.

3. Persiapan Sebelum Pengambilan Gambar

menggunakan senter ponsel yang diletakkan di depan model. Nah, berikut ini fungsi lampunya. Intinya, wajah atau tubuh sang model terlihat cerah. Kalau tidak bawa, biasanya saya cari lampu jalan yang paling tidak mukanya terpapar cahaya.

Saya tidak terlalu suka menggunakan flash (baik dari kamera, maupun eksternal), karena biasanya cahayanya terlalu keras, yang bisa membuat pengendara kesal dan menarik terlalu banyak perhatian. Alami lebih baik. Kemudian letakkan kamera pada tripod, agar foto Anda tidak buram karena tangan gemetar. Pastikan model juga tetap diam saat memotret, sedikit gerakan dapat merusak foto.

4. Pengaturan Kamera

Apertur lebar (4.0 - 5.0) dan kecepatan rana rendah. Pengaturan berbeda-beda tergantung pada kondisi cahaya di lokasi berburu. Demikianlah cara setting kamera nikon d3100 pada malam hari,semoga bermanfaat.

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Setting Kamera Nikon D3100 Pada Malam Hari"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer