Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Menggunakan Kamera Nikon D3100

Infongapak.comCara Menggunakan Kamera Nikon D3100 - Nikon adalah salah satu merek kamera terbaik yang ada di pasaran saat ini. Supaya kamu tidak bingung saat memotret, berikut kami akan mengenalkan kamu tentang pengaturan Kamera Nikon.



1. Atur Picture Control.

Menu yang satu ini berguna untuk memilih variasi warna yang akan Anda gunakan. Ada juga pengaturan manual untuk masing-masing Kontrol Gambar.

Bagaimana cara menggunakan kamera Nikon d3100?

2. Mode Pemandangan.

Menu ini tidak selalu ada, namun menu ini harus anda ketahui karena fungsinya untuk memilih jenis pengambilan gambar, baik untuk siluet, olah raga, malam, candle light, pantai, kids, high key, low key dan lain-lain.

3. Kelola Picture Control.

Untuk setting yang satu ini, fungsinya untuk menentukan apakah sebuah foto akan disimpan atau tidak.

4. Atur Ulang Pilihan Pemotretan.

Menu pengaturan yang satu ini berfungsi untuk mengembalikan semua pengaturan Menu Pemotretan ke pengaturan awal atau standarnya, setelah Anda mengubahnya.

5. Ukuran Gambar.

Nah, jika setting ini berfungsi untuk menentukan seberapa besar foto yang akan dibuat. Mulai dari Large, Medium dan Small, detail ukuran tiap kamera berbeda-beda tergantung dari ukuran pikselnya.

6. Keseimbangan Putih.

Fitur yang satu ini sangat cocok untuk mengatur dan mengatur keseimbangan warna di setiap kondisi. Tersedia White Balance Auto, Incandesent, Flourescent, Flash, Cloudy, Direct Sunlight, Shade dan preset manual, yang masing-masing dapat diatur secara manual.

7. Pengaturan Sensitivitas ISO.

Kalau setting yang satu ini sangat berguna untuk mengatur berapa ISO yang digunakan atau menggunakan auto. Setiap kamera memiliki jumlah variasi ISO yang berbeda.

8. Lampu-D Aktif.

Setting ini berfungsi untuk membuat terang di bagian gelap pada foto.

9. Kontrol Distorsi Otomatis.

Pengaturan ini berfungsi untuk mengoreksi distorsi laras atau bantalan, saat memotret dengan lensa tipe-G, lensa tipe-D, mata ikan, dan model tertentu lainnya.

10. Mode Area AF.

Jumlah titik fokus untuk setiap kamera berbeda.Menu ini juga dapat digunakan untuk menyesuaikan fokus menggunakan Live View.

Menu Live View dengan opsi untuk AF Prioritas Wajah, AF Area Lebar, AF Area Normal, dan AF Pelacakan Subjek. demikianlah cara menggunakan kamera nikon d3100,selamat mencoba,semoga bermanfaat.

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menggunakan Kamera Nikon D3100"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer