Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Setting Blur Kamera Nikon D3100

Infongapak.comCara Setting Blur Kamera Nikon D3100 - Belajar dengan totalitas tidak akan merugikan kita, walaupun kita tidak bermimpi menjadi fotografer profesional, alangkah baiknya jika kita juga mempelajari istilah-istilah yang ada di dunia fotografi yang memudahkan kita untuk mempelajari langkah selanjutnya. Banyak sekali istilah tentang fotografi, namun yang akan saya kutip dari berbagai sumber hanya berkaitan dengan Kamera Nikon D3100 sebagai titik tolak untuk belajar.



Pengaturan Mode Pencahayaan Kamera.

·         Langkah pertama dalam menentukan pengaturan adalah memilih pengaturan ISO kamera, apakah Anda akan membuat ISO otomatis, atau Anda ingin nilai ISO diatur sendiri secara manual.

·         Langkah selanjutnya adalah memilih mode pengaturan:

·         Mode Prioritas yang Dapat Diprogram (P). Mode ini adalah mode pengaturan di mana Apertur dan Kecepatan kamera diatur secara otomatis.

·         Mode Prioritas Apertur (A). Mode ini adalah di mana Anda mengatur sendiri nilai Aperture atau bukaan kamera sementara kecepatan diatur secara otomatis oleh kamera.

·         Mode Prioritas Kecepatan (S). dalam mode ini Anda harus mengatur nilai kecepatan atau kecepatan rana kamera secara manual. Sedangkan aperture kamera diatur secara otomatis.

·         Mode manual. Dalam mode manual, Apertur, Kecepatan, dan ISO kamera diatur secara manual oleh Anda.

Bagaimana Cara Mengatur Blur Pada Kamera Nikon D3100?

Pengaturan Fokus

1. Aparture

Saat menyesuaikan apertur atau diafragma, berhati-hatilah saat visual Anda menjadi noise. Mengatur aperture ke angka besar, tapi jangan berlebihan. Misalnya, jika apartemen kamera adalah F / 2.8, coba setel ke f / 5.6 atau paling banyak f / 8.

2. Sesuaikan Pengaturan White Balance

Cobalah untuk membuat foto Anda menggunakan pemandangan kota dengan banyak cahaya. Sehingga hasil jepretan terlihat lebih cantik. Selain itu, lakukan pengaturan white balance pada 3000 - 7000 k.

3. ISO

Fotografi amatir atau pemula sering kali menggunakan ISO untuk membuat foto terlihat lebih cerah. Padahal ada efek samping jika menaikkan ISO terlalu tinggi. Menaikkan ISO terlalu tinggi dapat mengurangi ketajaman objek yang Anda bidik.

4. Panjang Fokus Pendek

Jangan ragu untuk menggunakan lensa zoom dengan panjang fokus yang lebih pendek. Pasalnya, risiko menimbulkan blur akibat getaran saat memotret objek akan semakin kecil. Demikianlah Cara Setting Blur Kamera Nikon D3100,Semoga Bermanfaat.

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Setting Blur Kamera Nikon D3100"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer