Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Setting Kamera Dslr Di Malam Hari Dengan Mudah

Infongapak.com -  Setting Kamera Dslr Di Malam Hari - Bagi pemula, memotret pada malam hari bisa dibilang rumit, apalagi menggunakan kamera DSLR. Jika kurang paham, bisa jadi hasil jepretan Anda akan terlihat buram atau gelap gulita. Meski begitu, Bagi pemula, dijamin bisa berhasil memotret objek apa pun dalam kondisi minim cahaya bahkan di malam hari.

Bukaan Harus Disetel Ke Angka Paling Tajam

Agar berhasil memotret menggunakan Kamera DSLR di malam hari, hal pertama yang harus Anda atur adalah pengaturan aperture Anda.Misalnya, bukaan kamera adalah f / 2.8, jadi Anda harus menyetel bukaan paling tajam di f / 5.6 dan f / 8.

Sesuaikan Pengaturan White Balance Pada Kamera Anda

Fungsi Sesuaikan Pengaturan White Balance Pada Kamera?

Jika objek yang Anda bidik pada malam hari adalah kondisi perkotaan dengan banyak cahaya, maka hal yang harus Anda sesuaikan agar bidikan Anda di malam hari sangat indah adalah pengaturan White Balance. Coba sesuaikan pengaturan White Balance ke kisaran angka 3000 sampai 7000k saja. Dengan menyetel kisaran angka tersebut, dijamin bidikan Anda di malam hari akan indah.

Jangan Menaikkan Level ISO Kamera Anda

Saat memotret di malam hari, cobalah untuk tidak menaikkan level ISO kamera Anda. Tempatkan pengaturan ISO pada titik terendah yang dimiliki kamera DSLR Anda. Meningkatkan level ISO berarti meningkatkan noise dan mengurangi ketajaman objek yang Anda bidik.

GunakanFokus Pendek

Saat memotret di malam hari, coba gunakan lensa zoom dengan panjang fokus pendek. Soalnya, focal length yang panjang berpotensi menimbulkan blur akibat getaran yang ditimbulkan saat membidik objek.

Kurangi Efek Flare, Cukup Gunakan Lensa Sudut Lebar

Jika Anda membidik pada malam hari, biasanya akan muncul efek flare. Apalagi jika objek yang Anda potret dekat dengan sumber cahaya tertentu. Jadi, untuk mengurangi efek ini, gunakan saja lensa wide angle. Penggunaan lensa wide angle akan membuat objek memiliki sudut pandang yang lebih lebar dan juga Depth of Field yang lebar. Sehingga seluruh bagian benda dapat terlihat dengan jelas dan cerah.

Cara Menggunakan Format RAW

Untuk mendapatkan foto terbaik saat malam hari caranya format foto RAW dapat diutak-atik, baik pengaturan white balance, brightness maupun contrast-nya tanpa menurunkan kualitas gambar tersebut. Sekian cara Setting kamera dslr di malam hari. semoga bermanfaat untuk anda, terimaksih.

#SettingKameraDslrDiMalamHari

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Setting Kamera Dslr Di Malam Hari Dengan Mudah"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer