Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Setting Kamera HP Dengan Mudah

Infongapak.com -  Setting Kamera HP - Kali ini saya akan membahas cara setting kamera hp agar nantinya saat di upload di instagram hasilnya bagus. Tetapi sebelum melanjutkan ke posting, ada pesan untuk Anda. Pertama, tidak ada pembelajaran instan.

Jadi meski paham materi ini, belum tentu akan langsung menghasilkan foto yang maksimal. Kedua, tidak ada yang namanya master, temperatur, atau apapun, disini saya hanya ingin memberitahu cara Setting Kamera Hp benar.



Jaga agar Kamera Tetap Fokus

Jika Anda menggunakan mode otomatis pada kamera HP, usahakan untuk selalu menjaga agar kamera tetap fokus agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan menggunakan mode manual biasanya kita salah dalam mengambil fokus gambar, atau terkadang kurang memperhatikan fokus kamera. Akibatnya, gambar terkadang memiliki sedikit efek buram.

Jaga lensa tetap bersih

Ini yang paling penting tetapi terkadang selalu diabaikan. sebaiknya sebelum foto kita bersihkan dulu lensa kameranya agar hasilnya maksimal. Mungkin bisa saja terjadi karena kita sembarangan menyentuh atau memegang lensa kamera sehingga Kotoran dan minyak menempel. Solusinya hanya satu, bersihkan menggunakan tisu, atau kain lembut seperti kain yang digunakan untuk membersihkan kacamata lebih baik.

Apa Saja Langkah-Langkah Melakukan Setting Kamera Hp Yang Benar?

Gunakan Mode Manual

Sebenarnya tidak harus menggunakan mode manual, menggunakan mode otomatis juga bisa. Namun terkadang kita juga perlu menggunakan mode manual dalam beberapa kasus. Misalnya, saya sering menggunakan mode manual ketika sulit mendapatkan fokus untuk bidikan close-up atau makro.

Amati Pencahayaan

Anda dapat mengambil foto di tempat terbuka setelah pukul 15.00. Waktu setempat, saat itu pencahayaan sangat bagus untuk kegiatan fotografi. Sedangkan untuk foto dalam ruangan, usahakan untuk membuat pencahayaan yang tidak terlalu gelap atau terlalu terang.

Fungsi kisi kamera

Fungsi kisi kamera adalah untuk mendapatkan komposisi foto yang tepat

Cobalah untuk Memahami Rasio Emas

Jika Anda sudah menggunakan Grid, jangan lupa untuk mempelajari golden ratio. Pasalnya, kombinasi kedua hal tersebut dapat menghasilkan foto yang sangat maksimal. Bahkan, kita mungkin mendapatkan hasil fotografis kelas profesional.

Jepret Beberapa Kali

Cobalah untuk tidak menjepret sekali, jepret beberapa kali.  Jadi dengan mengambil beberapa jepretan, kita bisa lebih leluasa memilih foto yang menurut kita bagus.

Seringlah berlatih

latihan sesering mungkin akan membuat kita semakin jago dalam mengambil foto, Jadi jangan putus asa. Demikian artikel tentang cara setting kamera hp yang benar, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda, sekian terimakasih.

#SettingKameraHP

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Setting Kamera HP Dengan Mudah"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer