Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Android



InfoNgapak.Com -  Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Android - Sebagaimana diketahui, sistem operasi Android merupakan sistem operasi yang semula berbasis Linux yang dirancang untuk HP Android, dan berubah dengan diakuisisi Google pada 17 Agustus 2005, hingga kini dikenal dengan nama Android.

Sistem Android saat ini menjadi favorit para developer dan pengguna di dunia maupun di dunia. Bagi Anda yang berencana menggunakan sistem operasi Android sepertinya sudah cukup baik mengetahui kelebihan dan kekurangan Sistem Operasi Android tersebut, langsung saja ikuti penjelasannya di bawah ini.

Apa Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Android?

Kelebihan Sistem Operasi Android

Penggunaan yang dirancang agar mudah pada fitur aplikasi, dan tidak sulit untuk dipahami. Android juga bisa dikatakan sebagai sistem operasi berbasis Linux open source. Dengan begitu, akan memberikan peluang besar bagi para pengembang untuk membuat dan mengembangkan aplikasi yang bagus dan canggih.

Pengguna dapat dengan bebas memilih aplikasi mana yang ingin mereka gunakan. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan secara gratis dengan berbagai fungsi, secara resmi sudah tersedia di Google Play Store. Aplikasi untuk sistem Android juga dikembangkan secara up-to-date sehingga setiap saat akan bermunculan berbagai program dengan teknologi baru dengan fitur yang luar biasa.

Anda bisa memasang ROM yang dimodifikasi, namun sistem operasi Androidnya sendiri memiliki jenis ROM kustom yang cukup banyak. Tenang saja, ini dijamin tidak akan membahayakan perangkat HP Android.

OS Android memiliki keunggulan dibandingkan sistem operasi lain seperti iOS yang dimiliki oleh Apple, dimana iOS hanya dapat digunakan oleh produk dari Apple sendiri. Sedangkan untuk Android bisa digunakan oleh berbagai merk HP Android seperti Samsung, Sony Ericsson, Motorola, dan HTC. Widget di home screen dapat diakses dengan berbagai pengaturan, cepat dan mudah.

Kekurangan Sistem Operasi Android

Sistem operasi Android sepertinya mengharuskan pengguna memiliki koneksi internet yang aktif. Minimal, kebutuhan koneksi internet GPRS diperlukan agar perangkat siap online sesuai kebutuhan pengguna. Memang banyak sekali aplikasi Android yang bisa digunakan secara gratis, namun seringkali aplikasi yang digunakan akan menampilkan iklan yang cukup mengganggu.

Baterai pada HP Android akan sangat boros dibandingkan dengan OS lainnya, hal ini dikarenakan banyaknya proses yang berjalan di latar belakang yang membuat energi baterai cepat habis. Demikian penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan sistem operasi android semoga dapat bermanfaat.

#kelebihandanKekuranganSistemOperasiAndroid

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Android"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer