Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Mobil Injeksi



Otomotif - Belakangan ini banyak orang lebih memilih untuk membeli mobil dengan sistem injeksi dengan alasan untuk menjaga lingkungan. Ya, seperti yang kita tahu jika mobil EFI memiliki emisi gas buang yang jauh lebih rendah sehingga aman untuk lingkungan. Selain itu bahan bakar yang di gunakan pun lebih sedikit namun tenaga yang di hasilkan sangat besar.

Alasan lain kenapa orang menyukai mobil EFI adalah karena perawatannya yang mudah. Akan tetapi meski begitu mobil dengan sistem injeksi ini tak bisa lepas dari berbagai kerusakan yang mungkin saja bisa terjadi pada mobil Anda. Pada artikel ini akan membahas seputar kerusakan yang sering terjadi pada mobil injeksi yang wajib Anda ketahui.

Kerusakan yang Sering Terjadi pada Mobil Injeksi

Karena mobil EFI ini sangat bergantung pada sistem kelistrikan maka kerusakan yang terjadi tak akan jauh-jauh dari listrik. Selain itu mobil injeksi pun tak sembarang orang bisa memperbaikinya. Oleh sebab itu Anda perlu mengetahui apa saja kerusakan yang sering terjadi pada mobul injeksi supaya bisa Anda antisipasi agar tidak rusak.

Kerusakan Pada Pressure Regulator

Kerusakan pada pressure regulator bisa di bilang cukup sering terjadi pada mobil injeksi. Di mana jika pressure regulator rusak maka akan berdampak pada tekanan bahan bakar yang tidak bisa teratur mengikuti tekanan vakum pada intek manifold.

Alhasil mobil pun tidak bisa idle atau iadle-nya tak stabil. Untuk mengatasi masalah ini Anda harus mengganti pressure regulator yang rusak supaya mobil bisa idle dengan sempurna.

Kerusakan pada Idle Air Control

Idle Air Control atau sering juga di sebut dengan servo adalah komponen yang sering mengalami masalah. Jika komponen yang satu ini mengalami kerusakan maka masih bisa di ganti dengan Idle Up biasa. Namun di butuhkan keahlian supaya bisa membuat dudukan Idle Up supaya bisa bekerja dengan normal. Supaya Idle Up dapat berfungsi dengan maksimal tentu juga harus di hubungkan dengan AC serta power steering.

Mesin Tidak Bisa Hidup

Mesin tidak bisa hidup juga menjadi masalah yang paling sering di alami pada mobil dengan sistem injeksi. Di mana ada banyak faktor dan kerusakan yang mungkin bisa terjadi. Sehingga perlu di lakukan troubleshooting untuk menemukan akar permasalahannya.

Sebelum mengecek ke komponen lain, Anda bisa memastikan dahulu apakan sistem pengapian masih berjalan dengan optimal. Selain itu Anda pun bisa memeriksa bagian lain seperti aliran bahan bakar, tekanan kompresi, kebocoran udara pada intek trothle dan kemungkinan-kemungkinan kerusakan lainnya.

Kerusakan Pada Sistem Injeksi

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya di mana kerusakan pada sistem injeksi bisa mengakibatkan mobil jadi sulit untuk di hidupkan. Karena memang fungsi dari sistem injeksi ini adalah untuk mendistribusikan bahan bakar ke silinder mesin. Komponen ini memang jarang mengalami rusak hanya sering mengalami masalah sumbatan di karenakan adanya kotoran yang menghambat aliran bahan bakar.

Filter Udara Kotor

Jika filter udara kotor atau tersumbat maka yang terjadi adalah mobil akan terasa tidak nyaman serta bahan bakar jadi boros. Oleh karena itu ketika sedang melakukan penggantian oli mesin Anda bisa sekalian melakukan pembersihan filter udara agar tarikan mobil bisa kembali maksimal.

Demikianlah pembahasan mengenai kerusakan yang sering terjadi pada mobil injeksi yang perlu Anda ketahui. Sebagai pemilik yang baik tentu Anda tak harus bisa memahami kondisi mobil dan kerusakan-kerusakan yang mungkin bisa terjadi pada mobil agar Anda bisa mengambul langkah antisipasi supaya tidak terjadi kerusakan.

semoga bermanfaat,

#kerusakanpadamesinmobildancaramemperbaikinya,#jelaskancaramendiagnosiskerusakanpadasistemefi#mendiagnosakerusakansensorpadasistembahanbakarbensininjeksielektronik,#kendaraandenganmesininjeksitidakbisaberputarlangsam,#belajarsisteminjeksimobil,#mendiagnosiskerusakansistembahanbakarinjeksi,#mesinefi,#troubleshootingefi,#kerusakanyangseringterjadipadatruk

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Mobil Injeksi"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer