Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Jenis-Jenis Kerusakan Pada Mobil yang Perlu Anda Ketahui



Mobil menjadi kendaraan yang paling nyaman untuk di gunakan, terutama untuk orang yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia yang mempunyai iklim panas membuat mobil menjadi kendaraan yang pas di gunakan untuk perjalanan. Selain itu mobil juga jadi kendaraan yang paling nyaman ketika di gunakan dalam perjalanan jauh.

Meski begitu, mobil membutuhkan perawatan yang lebih maksimal ketimbang motor. Hal itu karena mobil memiliki komponen yang lebih banyak ketimbang motor. Maka dari itu sebelum mobil Anda mengalami masalah atau kerusakan, ada baiknya Anda mengetahui jenis-jenis kerusakan pada mobil sebagai langkah antisipasi.

Jenis-Jenis Kerusakan Pada Mobil

Seperti yang kita tahu jika mobil adalah kendaraan yang memiliki banyak fasilitas sebut saja seperti AC dan DVD Player, tak heran jika mobil ini memiliki kemungkinan kerusakan yang lebih banyak. Berikut ini macam-macam kerusakan umum pada mobil yang perlu Anda ketahui.

Kompresor AC


Nah ini dia jenis kerusakan yang paling sering di alami pada mobil, yakni masalah di kompresor AC. Komponen pada mobil satu ini berfungsi untuk membantu sirkulasi freon agar dapat mendinginkan suhu yang ada di dalam mobil. Di mana jika komponen ini mengalami kerusakan maka akan berdampak pada rasa nyaman penumpang yang ada di dalamnya.

Jika Kerusakan sudah terlalu parah maka kompresos AC harus di ganti. Biaya pergantiannya pun bisa di bilang cukup mahal mulai dari 2,5 juta bahkan bisa lebih dari itu. Hal ini justru berbanding terbalik jika yang rusak adalah freon karena hanya membutuhkan biaya ratusan ribu untuk menggantinya.

Transmisi



Kerusakan lain yang juga perlu Anda waspadai adalah kerusakan pada transmisi. Pasalnya jenis kerusakan yang satu ini cukup rentan dan sering terjadi. Apalagi biaya untuk memperbaiki kerusakan pada transmisi bisa mencapai 1,5 sampai 8 jutaan. Namun dalam beberapa kasus mobil otomatis, biaya yang harus di keluarkan bisa mencapai belasan juta.

Head Gasket

Komponen satu ini berguna untuk merekatkan silinder pada mesin. Sementara itu fungsi utama dari head gasket adalah untuk mencegah adanya kebocoran pada oli sekaligus berperan untuk mendinginkan suhu mesin supaya tidak terlalu panas.

Biaya perbaikan head gasket terbilang murah hanya berkisar ratusan ribu saja. Akan tetapi pada beberapa kasus kerusakan head gasket juga di barengi dengan kerusakan pada komponen lainnya yang membuat biaya perbaikan menjadi lebih mahal.

Mesin Mobil

Sebagai kendaraan bermesin tentu mobil tak akan bisa lepas dari kerusakan mesin. Umumnya jenis kerusakan satu ini bisa terjadi karena perawatan yang kurang baik, pemakaian yang sembarangan atau karena umur mobil yang memang sudah tua.

Apalagi kerusakan pada mesin juga kadang bisa menjalar ke komponen mobil lainnya. Jenis kerusakan ini bisa terjadi karena berbagai sebab, sehingga biaya perbaikan yang harus di keruarkan pun beragam tergantung dari tingkat kerusakan yang di alami.

Kaki-Kaki Mobil



Jenis kerusakan berikutnya yang juga perlu di perhatikan oleh para pemilik kendaraan adalah pada bagian kaki-kaki mobil. Berbagai komponen penting seperti ball joint, arm, tie rod dan komponen membutuhkan biaya penggantian yang tidak murah, yakno bisa mencapai puluhan juta. Jenis kerusakan ini bisa timbul karena mobil sering di paksa untuk melewati jalanan yang terjal dan rusak.

Nah, itulah beberapa jenis kerusakan pada mobil yang perlu Anda tahu. Setelah Anda mengetahuinya, maka Anda bisa mengantisipasinya agar kerusakan itu tak pernah terjadi. 

semoga bermanfaat

#troubleshootingmobil,#macamperbaikanpadamobil,#kerusakanyangseringterjadipadamobilsedan,#kerusakanyangseringterjadipadamobilinjeksi,#komponenmesinmobilyangseringbermasalah,#10penyebabkerusakanpadamesin,#penyebabkompresibalikpadamobil,#kerusakanyangseringterjadipadatruk


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis-Jenis Kerusakan Pada Mobil yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer