Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara berternak cacing sutra untuk pemula yang perlu anda ketahui sebelum mencoba


Infongapak.com – Cara berternak cacing sutra untuk pemula yang perlu anda ketahui sebelum mencoba. Priwe kabare rika lur moga moga pada sehat kabeh, apa iya nanggone rika lagi musim ngingu cacing sutra..?nek iya berarti pada bae karo nangkene. Pancen iya siki kuwe lagi mangsan ngingu iwak hias misale ngingu iwak cupang sing siki lagi musim banget. Jane iwak cupang di empani fuur ya doyan Cuma jere nek di empani cacing sutra kuwe warnane dadi cepet , pancen nggolet cacing sutra ya mendan angel, tapi wong jenenge hobi pira pira ya di tuku.

Mungkin sedulur nangkene ana sing pengin njajal nernak cacing sutra..?yuh langsung bae ora kesuen simak ulasan berikut ini:

Siapkan bibit cacing sutra

sedulur bisa membeli bibit cacing sutra di toko pertanian. Jika sedulur punya waktu, sedulur juga dapat menemukan sendiri cacing sutra di sungai dan ladang. Alternatifnya adalah dengan membeli cacing sutra melalui peternak lain. Setelah sedulur berhasil mendapatkan bibit cacing sutra.

Kemudian karantina 2 - 3 hari pertama. Kemudian gunakan air mengalir. Sehingga bakteri pengganggu tersebut ikut serta dengan air yang mengalir. sedulur akan mendapatkan bibit cacing sutra berkualitas.

Bagaimana Cara Ternak Cacing Sutra Pemula?

Media budidaya

Tentang media budidaya cacing sutra. Sebenarnya sangat mudah. Siapkan saja kubangan lumpur. Ukuran genangan lumpur adalah 1x2 Meter Persegi. Buat saluran air keluar masuk. Kemudian buat peta dengan ukuran 20x20x10 cm. Diantara peta sedulur memberi lubang berukuran 0,5 cm.

Sebelum melanjutkan menebar benih. Sehingga dibutuhkan proses fermentasi lahan terlebih dahulu. Rendamlah tanah yang digunakan untuk budidaya cacing sutra selama 4 hari. Banjir dengan air 5 cm.

Pemindahan benih

Ketiga, pemindahan bibit cacing sutra. Bibit yang sudah dikarantina sekarang saatnya untuk dipindahkan. sedulur langsung pindahkan ke dalam media budidaya yang sudah disiapkan sebelumnya. Untuk cara pemindahannya harus benar, jika tidak bibit cacing sutra akan mati.

Kemudian usaha sedulur akan sia-sia. Proses pemindahan harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Karena kesalahan dapat menyebabkan cacing sutra menjadi stres. Gunakan alat untuk proses transfer. sedulur bisa menggunakan jaring ikan kecil atau menggunakan sendok.

Jangan gerakkan cacing sutra dengan tangan. Karena suhu tangan dapat menyebabkan gagal Ternak Cacing Sutra. Proses transfer harus dilakukan dengan cepat. Tidak bisa mengulur waktu.

semoga bermanfaat , apapun pekerjaan sedulur semoga bermanfaat dan membawa keberkahan untuyk kita semua,amin

 

#cacingsutradialam,

#bahayacacingsutra,

#hargacacingsutra,

#makanancacingsutra,

#cacingsutrakering,

#budidayacacingsutrapdf,

#hargacacingsutrakering,

#caraternakcacingsutrapemula

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara berternak cacing sutra untuk pemula yang perlu anda ketahui sebelum mencoba"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun