Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara screenshoot pada laptop dan komputer dengan mudah


Infongapak.com – Cara screenshoot pada laptop dan komputer dengan mudah. Priwer kabare sedulur moga moga pada sehat kabeh, nangkene sedulur ana sing lagi belajar komputer atau laptop misale priwe sih carane screenshoot atau menangkap layar men gampang. Gapapa yh belajar bareng bareng nangkene.

Pancen siki apa apa kue wis jamane komputer,ngerjakaken tugas apa bae kue anggo komputer atau laptop misale nggarap tugas sekolahan,tugas kantor juga tugas lia liane.yuh langsung bae simak ulasan berikut ini:

Cara Screenshot dengan Tombol Print Screen

Sedulur bisa gunakan Cara termudah tentunya dengan menekan tombol Print Screen pada keyboard. Tombol Print Screen tertulis dalam PrtSc. Tombol Print Screen terletak di keyboard di sudut kanan atas. Hasil Screenshot di Laptop tidak langsung disimpan di laptop.

Tapi masih berupa clipboard jadi kamu perlu menyimpannya dulu. sedulur bisa membuka paint lalu tekan Ctrl + V untuk memunculkan gambar lalu tekan Ctrl + S untuk menyimpan tangkapan layar. sedulur dapat memilih untuk menyimpan di folder yang sedulur inginkan.

Tangkapan layar dengan Tombol Windows + Layar Cetak

Perlu Dibeberapa laptop, ada kasus di mana sedulur tidak dapat melakukan screenshot hanya dengan menekan tombol Print Screen. Jadi perlu diakali dengan menekan tombol Windows. Caranya sangat mudah, sedulur hanya perlu menekan tombol Windows + Print Screen secara bersamaan.

Bagaimana Cara Screenshot di Laptop?

Screenshot dengan Snipping Tool

Alat ini telah ada sejak munculnya Windows Vista. Snipping Tool dapat memudahkan sedulur dalam mengambil screenshot layar laptop dengan banyak sudut. Seperti layar penuh, bagian layar yang diinginkan dan juga jendela yang sedang terbuka.

Sehingga sedulur tidak kesulitan mengambil screenshot dari bagian layar laptop yang sedulur inginkan. Cara menggunakan Snipping Tool juga cukup mudah. sedulur hanya perlu membuka halaman layar yang ingin sedulur screenshot lalu tekan tombol Windows.

Screenshot dengan Alt + Print Screen Keys

Cara mudah lain yang dapat sedulur gunakan untuk tangkapan layar adalah dengan menggunakan tombol Alt + Print Screen. Caranya cukup mudah digunakan. sedulur hanya perlu membuka layar sesuai dengan apa yang ingin sedulur screenshot.

Kemudian yang harus sedulur lakukan adalah menekan tombol Alt + Print Screen secara bersamaan. Layar yang sedulur buka secara otomatis akan mengambil Screenshot di Laptop.

semoga bermanfaat, salam ngapak – ora ngapak ora kepenak

 

#screenshotdilaptopasus,

#carascreenshotdilaptopwindows10,

#carascreenshotdilaptopwindows7,

#screenshotlaptopacer,

#carascreenshotdilaptophpwindows10,

#carascreenshotdilaptoplenovo,

#caramelihathasilscreenshotdilaptop,

#aplikasiscreenshotlaptop

 

, , , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara screenshoot pada laptop dan komputer dengan mudah"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer