Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara ternak lovebird yang perlu anda ketahui sebelum mencobanya


Infongapak.com – Cara ternak lovebird yang perlu anda ketahui sebelum mencobanya , priwe kabare sedulur ngapak dan sekitarnya moga moga pada sehat waras slamet kabeh ya. Siki lagi musim ternak manuk lovebird lur. Manuk lovebird pancen lucu juga nyenengaken di deleng juga munine. Regane juga lumayan dadi ya pas go bisnis sampingan .

Perlu diketahui sedulur mengapa burung satu ini diberi nama Lovebird atau burung cinta karena burung ini selalu menunjukkan perilaku penuh kasih dan hidup berdampingan dengan pasangannya. Sepanjang hidupnya, burung cinta hanya memiliki 1 pasang alias monogami dan sangat sulit untuk Ternak Lovebird.

Menyiapkan Kandang

Sedulur Perlu diketahui sedulur, Untuk memulai ternak lovebird, siapkan kandangnya terlebih dahulu. Siapkan juga beberapa perlengkapan kandang seperti tempat bertelur (glodok), tempat makan, kisi-kisi, dan tangkringan. Tempat pemijahan terbuat dari kayu keras berukuran 20 cm x 20 cm x 25 cm.

Pilih Induk Lovebird Unggul

Sedulur Jika memilih indukan lovebird, Anda harus memastikan pasangan yang ingin dipelihara dalam kondisi sehat. Baik dari segi suara maupun bulunya.

Bagaimana Cara Ternak Lovebird Pemula?

Memberi Pakan

Perlu diketahui Sedulur Pakan yang diberikan untuk indukan lovebird dan anakan berbeda. Untuk pakan indukan lovebird, Sedulur bisa menyediakan biji padi, millet, biji sawi, biji kenari, jagung muda, bunga matahari, kacang hijau, kacang merah, barley, tauge, dan biji kedelai.

Proses Inkubasi Telur

Setelah proses kawin dilanjutkan dengan proses inkubasi telur. Biasanya indukan lovebird yang baru pertama kali bertelur seringkali gagal menetaskan seluruh telurnya. Namun, ini biasanya teratasi setelah inkubasi kedua dan seterusnya.

Proses Pengeraman Telur Lovebird

Apabila telur lovebird yang telah dihasilkan belum menetas maka ada beberapa kemungkinan penyebab yang terjadi yaitu infertilitas lovebird jantan, lovebird jantan terganggu saat inkubasi, dan lovebird kawin mempunyai jenis kelamin yang sama (betina). Lovebird memiliki masa inkubasi 21-25 hari dan rata-rata menghasilkan 8 butir telur.

Pemberian Pakan pada Ternak Lovebird

Proses pemberian pakan pada anakan lovebird (hand-feeding) dilakukan untuk mencegah kematian anak pada usia dini (1-10 hari) sehingga anak tersebut lebih mudah dijinakkan dan mudah beradaptasi dengan lingkungannya. Itulah ulasan tentang cara Ternak Lovebird pemula. Semoga berhasil.

semoga bermanfaat, salam ngapak – ora ngapak ora kepenak

 

#tempatyangcocokuntukternaklovebird,

#kandangternaklovebird,

#ternaklovebirdditempatramai,

#ternaklovebirddisangkargantung,

#ternaklovebirdtanpasinarmatahari,

#caraternaklovebirdagarcepatbertelur,

#ternaklovebirdkoloni,

#caraternaklovebirddikandangkapsul,

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara ternak lovebird yang perlu anda ketahui sebelum mencobanya"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer