Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Langkah Awal Memulai Google Slide dan Cara Menambah Slide dengan Cepat


Infongapak.com - Langkah awal memulai Google Slide dan cara menambah slide dimulai dengan menghubungkan perangkat agar terkoneksi dengan internet terlebih dahulu. Google slide merupakan aplikasi untuk membuat presentasi online dengan cepat. 

Banyak kalangan yang sudah mulai beralih ke aplikasi ini, karena dianggap mudah dan juga lebih bagus tampilannya dibandingkan dengan Ms. PowerPoint. Selain itu juga ada fitur yang sangat menarik, yakni autosave, dimana semua data yang sudah dibuat dapat tersimpan otomatis tanpa harus disimpan ke perangkat lainnya.

Hanya saja agar bisa tersimpan otomatis dan mendapatkan ragam slide yang menarik, Anda harus pastikan kalau pekerjaan Anda sudah terkoneksi ke internet.

Nah semakin penasaran bukan dengan aplikasi presentasi yang menarik ini? Yuk, simak penjelasan berikut ini mengenai cara memulai Google slide dan menambahkan slide baru di dalamnya.

Langkah Membuat Google Slide yang Mudah

Berikut ini ada beberapa yang mudah untuk membuat Google Slide, antara lain:

Memulai Halaman Baru Google Slide

Langkah pertama, Anda harus memulai halaman baru di Google Slide yang bisa digunakan secara gratis. Buka situs Google Slides melalui browser untuk memunculkan halaman awal guna membuat presentasi baru. Bagi pemula tidak perlu khawatir karena fitur di dalam platform ini sangat mudah untuk dipahami.

Google slide memiliki tampilan dan fitur yang sederhana, namun tetap mendukung untuk membuat presentasi menarik. Aplikasi berbasis desktop ini hanya mencantumkan fitur ini yang bisa digunakan untuk membuat presentasi saja. nantinya , presentasi yang dibuat melalui Google Slide akan tersimpan secara online dan bisa diunduh.

Membuat Presentasi Baru Google Slide

Cara membuat presentasi baru pada platform ini cukup mudah, yaitu pengguna harus masuk ke Google Account terlebih dahulu. lalu , klik pilihan menu Google Drive dan ketuk pada ikon New. Lanjutkan dengan memilih Google Slide agar nantinya bisa langsung diarahkan ke laman baru presentasi kosong.

Berikutnya, saatnya untuk mengatur format presentasi yang akan dibuat dengan menentukan temanya terlebih dahulu. Klik pada kolom Themes untuk memiliki tema dasar yang diinginkan sesuai topik presentasi. Selain itu, Anda bisa menggunakan import tema yang sudah disimpan di perangkat dengan klik pilihan import theme.

Menambahkan Slide

Langkah awal memulai Google Slide dan cara menambah slide berikutnya, yaitu dengan klik ikon + (tambah) bagian kiri atas. Selanjutnya akan muncul sebuah slide baru dengan tampilan judul dan badan. Apabila ingin menambahkan slide lagi, maka hanya perlu klik ikon + tersebut sesuai jumlah yang diinginkan.

Slide yang sudah ditambahkan tersebut juga bisa diedit maupun dihapus apabila tidak sesuai keinginan. Caranya, klik slide yang akan dihapus terlebih dahulu, lalu pilih menu edit dan ketuk delete. Alternatif lainnya, klik kanan thumbnail slide dan ketuk pada pilihan delete slide.

Navigasi Google Slide

Terakhir, Anda bisa melakukan navigasi slide agar hasil presentasi yang diinginkan bisa sempurna. Navigasi slide ini dilakukan dengan menambahkan teks dan media yang relevan sesuai tema presentasi. Lalu, tambahkan pula animasi yang bisa membuat orang lebih tertarik untuk menyimak presentasi Google Slide tersebut.

Langkah awal memulai Google Slide dan cara menambah slide cukup sederhana untuk dicoba. Cara di atas juga mudah untuk dilakukan bagi Anda yang pertama kali menggunakan Google Slide. Buatlah presentasi semenarik mungkin dengan fitur sederhana Google Slide agar pekerjaan terasa lebih ringan.

Tags:

Langkah langkah membuat slide baru?
Langkah langkah membuat presentasi secara lengkap?
Bagaimana menjalankan Google Slide dengan HP?
Sebutkan langkah langkah untuk menambah animasi di Google Slides?
Tuliskan langkah langkah menambah animasi?
Tuliskanlah 3 langkah langkah memberi animasi pada slide *?
Bagaimana menggunakan Google Slides?
Apa fungsi Google Slide?
Sebutkan apa saja yang bisa kita lakukan dengan menggunakan aplikasi Google Slide?
Tombol F5 pada power point berguna untuk apa?
Langkah langkah presentasi di depan kelas?
Langkah langkah membuat PPT untuk presentasi?
Langkah Langkah Mengelola slide?
4 Sebutkan dan jelaskan langkah langkah membuat slide presentasi yang baik dan menarik?
Langkah Menjalankan slide PowerPoint?
google slides
cara buat google slide
kegunaan google slides
google slide template
jelaskan langkah langkah memberikan animasi bergerak pada teks di google slide!
google doc
cara menggunakan google slide di hp
how to overlap shapes in google slides


, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Awal Memulai Google Slide dan Cara Menambah Slide dengan Cepat"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer