Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Ini Dia Langkah Langkah untuk Memulai Google Spreadsheet Pertama Kali

 


Infongapak.com - Google Docs adalah aplikasi web bawaan Google yang sangat membantu pekerjaan kita dalam mengelola data. Ini bisa Anda dapatkan dengan layanan Google Spreadsheet yang menyediakan platform untuk membuat, mengedit, mengelola hingga berbagi data. Tetapi, bagaimana sebenarnya langkah langkah untuk memulai Google spreadsheet?

Bagaimana Memulai Aplikasi Google Spreadsheet?

Sebelum bicara soal bagaimana langkah langkah untuk memulai Google Spreadsheet, kita pahami dulu cara cara untuk memulai aplikasi ini. Yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan aplikasi ini dalam ponsel Anda. Karena biasanya tidak ikut serta disediakan oleh Google sebagai bagian dari settingan ponsel. Jadi bukan playstore ponsel Anda dan install dulu aplikasi Google Spreadsheet.

Ini berbeda bila Anda menggunakan desktop seperti pada laptop atau unit komputer. Karena begitu Anda membuka Google Chrome dan mengaktifkan akun google Anda. Anda bisa dengan segera mengakses aplikasi web ini langsung dari halaman utama Google Chrome.

Yang perlu Anda lakukan adalah membuka halaman utama Google Chrome, kemudian klik sudut kanan Anda dimana terdapat logo titik 9. Di sana Anda akan menemukan deretan aplikasi layanan bawaan dari Google. Scroll sampai Anda menemukan logo kotak hijau bertulis Spreadsheet.

Langkah-langkah Memulai Google Spreadsheet

Sebenarnya, ada banyak kesamaan antara aplikasi Google Spreadsheet dengan program Ms Excel yang biasa Anda gunakan untuk pengolahan data dari Microsoft. Sejak awal, Google cukup menyadari bahwa Ms Excel merupakan program data yang paling familiar di masyarakat. Sehingga menjadikan aplikasi bawaan mereka memiliki banyak kesamaan.

Tidak hanya untuk memudahkan Anda menggunakannya. Tetapi juga supaya mudah bagi Anda memindahkan data dari  file Ms Excel menjadi file online dalam Google Spreadsheet. Tentu saja, dengan Anda pindahkan dalam format Google Spreadsheet, file akan tersimpan dalam Google Drive yang leluasa Anda akses dimanapun dan bebas Anda bagikan dengan siapapun sesuai kebutuhan.

Untuk langkah-langkah untuk memulai Google Spreadsheet, Anda harus membuka dulu lembar kerja pada aplikasi. Caranya dengan mengklik tanda plus berwarna warni yang ada di sudut bawah kanan Anda.

Layar akan menampilkan lembar kerja berkolom yang siap Anda kerjakan seperti lazimnya pengerjaan pada lembar kerja kolom. Seluruh formula penulisan pada lembar kerja kolom berjajar rapi pada sisi atas kolom. Pada sudut kiri atas, Anda akan menemukan tulisan Untitled Spreadsheet yang artinya spreadsheet belum berjudul. Klik pada tulisan dan masukan judul dari file yang Anda buat.

File dalam Google Docs tidak lagi harus Anda simpan seperti prosedur dalam desktop. Karena secara otomatis file akan tersimpan ketika Anda menutup file tersebut . 

Yang perlu Anda lakukan hanya menentukan dengan siapa saja file tersebut akan Anda bagi, apakah hanya untuk Anda pribadi, tim kerja khusus atau dengan umum. Pengaturan ini bisa Anda lihat pada kotak hijau di sudut kanan atas Anda bertulis share atau bagikan.

Itulah Langkah langkah untuk memulai Google Spreadsheet yang perlu Anda pahami ketika Anda pertama kali menggunakan aplikasi ini. Mudah dan cukup ringkas bukan cara yang sudah kami rangkum untuk Anda.

Namun, sebelum Anda mengakses aplikasi ini jangan lupa untuk menyambungkannya dengan internet yah! Karena semua fitur yang ada di dalam Google Spreadsheet hanya bisa diakses bila terkoneksi dengan internet. Selain itu juga agar data aman, sebab sudah tersimpan secara otomatis.

Tags:

Langkah langkah untuk memulai Google Spreadsheet Pertama kali adalah?
Langkah Langkah Google Spreadsheet?
Langkah langkah dalam pembuatan spreadsheet baru?
Langkah langkah membuat file sharing pada Google Spreadsheet?
Bagaimana cara sharing file melalui Google Drive?
Bagaimana langkah langkah membuat share folder pada drive?
Bagaimana cara mengedit di spreadsheet?
Bagaimana langkah langkah untuk menambahkan Shapes pada ms excel?
Tombol apa yang digunakan untuk membuka lembar spreadsheet yang baru?
Apa Perbedaan Microsoft Excel dan Google Spreadsheet?
Bagaimana Cara Membuat Google Docs?
cara membuat spreadsheet dari google form
cara membuat spreadsheet dari excel
cara membuat spreadsheet online
cara menggunakan spreadsheet excel
cara buat google sheet excel
cara membuat google sheet bisa diakses semua orang
cara membuat spreadsheet excel online
cara edit google sheet

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Langkah Langkah untuk Memulai Google Spreadsheet Pertama Kali"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer