Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Bagaimana Cara Mengedit Spreadsheet? Lakukan dengan 2 Langkah Mudah Ini


Infongapak.com - Spreadsheet termasuk aplikasi yang bisa mebantu Anda dalam bekerja. Namun, biasanya masih banyak yang bingung bagaimana cara mengedit Spreadsheet yang benar. Sehingga tidak mempenagruhi file lainnya. 

Penampilan dari spreadsheet hampir sama dengan Microsoft Excel. Yaitu berupa kolom dan baris saja. Jadi cara penggunaannya tidak akan jauh berbeda. Tapi kali ini akan ada pembahasan tentang cara mengedit Google Sheet atau Spreadsheet. 

Cara Mengedit Spreadsheet

Seperti yang sudah dijelaskan di atas kalau penggunaan dan tampilan Spreadsheet tidak jauh beda dengan Microsoft Excel. Ada beberapa hal penting terkait dengan Spreadsheet  yang harus Anda ketahui.  Tujuannya agar bisa membuat formula baru. Sehingga mempermudah dan mempercepat pekerjaan Anda. Lalu, bagaimana cara mengedit spreadsheet? Inilah penjelasannya. 

Cara Membuat Dokumen 

Jika ingin membuat dokumen baru di Spreadsheet, maka terlebih dahulu sudah sediakan aplikasi Drive.  Berikut langkah membuat file atau dokumen di Spreadsheet. 

  1. Buka Google Drive, klik New yang letaknya ada di kiri atas, lanjutkan dengan memilih Spreadsheet. Cara ini bisa juga melalui situsnya. 

  2. Sesudah masuk dalam laman Spreadsheet, Anda bisa mengubah atau mengedit datanya terlebih dahulu, tujuannya untuk mempermudah mencarinya kembali. 

  3. Menambahkan Row, colum, dan diagram. Anda bisa menambahkan Row dan column, dengan klik insert pada menu pilihan, kemudian klik sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Cara Membuat Formula atau Rumus untuk Google Sheet

Tampilan boleh sama namun cara penggunaanya tentu sangat berbeda. Seperti Spreadsheet dan Microsoft Excel. Anda memerlukan Tools yang bermanfaat untuk mempermudah pengoperasian Spreadsheet. Ada beberapa Tools yang harus anda ketahui kegunaanya. 

Ada banyak formula yang bisa anda manfaatkan untuk menulis sekaligus mengedit file di Spreadsheet. Adapun formulanya akan terbagi menjadi 3 macam. 

  1. Operasi dasar matematika, seperti pengurangan, penjumlahan, pembagian, dan perkalian. 

  2. Memakai rumus transformasi teks yang baru, misalnya =LOWER, =UPPER  =Trim. 

  3. Fungsi kata-kata yang memakai bahasa asing misalnya kata Today untuk penulisan hari ini, dan =Month yang dipakai untuk menulis bulan-bulan tertentu. 

Ketika Anda sudah menemukan formula yang tepat, maka bagaimana cara mengedit spreadsheet akan lebih mudah dan bahkan menjadi menarik. bukan hanya bisa dilakukan di PC saja. Anda bisa memakai berbagai macam formula berupa tools. Penasaran dengan yang lainnya, langsung saja buka aplikasi Spreadsheet. 

Tags:

Kenapa Google Spreadsheet tidak bisa diedit?
Langkah Memulai G sheet?
Apakah perbedaan microsoft excel dengan Google Spreadsheet?
Apa maksud Google sheet?
Apa fungsi Google Sheets?
Mengapa kita harus menggunakan Google Sheets?
Apa itu Microsoft Excel dan Spreadsheet?
Apakah rumus excel dan Spreadsheet sama?
Apa itu Spreadsheet dalam Microsoft Excel?
Kenapa di Excel tidak bisa diketik?
Bagaimana cara mengirim spreadsheet ke WA?
Kenapa Google Form tidak bisa diketik?
cara edit spreadsheet di hp
cara mengisi spreadsheet di hp
cara isi spreadsheet
cara membuat google sheet bisa diakses semua orang
cara buat spreadsheet google form
cara menggunakan spreadsheet excel
cara membuat spreadsheet online
cara membuat spreadsheet excel

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Mengedit Spreadsheet? Lakukan dengan 2 Langkah Mudah Ini"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer