Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Langkah Langkah Chat Panggilan Telepon dan Video di Google Hangouts, Caranya Mudah dan Simpel


Infongapak.com - Aplikasi Google Hangout merupakan salah satu aplikasi chat dan video call yang paling banyak dimanfaatkan oleh kalangan pekerja kantoran. Selain bentuknya yang simpel, penggunaannya pun dianggap sangat membantu sekali. Langkah chat panggilan telepon dan video di Google Hangout sangat  penting sekali untuk dipelajari.

Sebab kini komunikasi dua arah tidak hanya bisa dilakukan melalui panggilan telepon saja, tetapi juga bisa dilakukan melalui pesan singkat atau chatting dan video call. Layanan video call yang ada pada Hangout juga tidak hanya bisa dilakukan pada satu orang saja, tetapi bisa dilakukan oleh banyak orang seperti teleconference.

Sangat menarik sekali bukan? Dan sekarang pasti Anda penasaran bukan dengan cara atau langkah chat panggilan telepon dan video di Google Hangout? Daripada penasaran, mending langsung ada yuk simak ulasan menariknya di bawah ini!

Langkah Chat Panggilan Telepon dan Video di Google Hangouts

Untuk bisa menggunakan aplikasi Google Hangout, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan kalau aplikasi sudah terunduh dan terinstal di smartphone yang Anda pakai. Jangan lupa juga untuk memastikan kuota atau data pada smartphone atau perangkat yang ingin Anda pakai untuk bisa melakukan chat atau panggilan biasa dan telepon berjalan dengan baik.

Setelah kedua hal tersebut sudah bisa dipastikan ada, maka langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk menggunakan Hangout dengan maksimal adalah:

Google Hangout di Perangkat PC/Komputer

Untuk bisa menggunakan aplikasi Hangout di perangkat komputer atau PC sebenarnya sangat mudah sekali untuk dilakukan. Adapun langkah-langkah yang harus Anda lakukan adalah:

  1. Masuk ke dalam situs Google menggunakan akun Google pribadi, kemudian ketik “Google Hangout” di kolom pencarian Google

  2. Klik situs hangout.google.com, lalu Anda akan masuk ke dalam laman yang mana pada tampilan layar sebelah kiri Anda bisa melihat daftar obrolan yang sedang berlangsung dari teman-teman Anda.

  3. Di layar juga Anda bisa melihat nama dan profil, dan tepat pada bagian bawah nama Anda terdapat tiga opsi untuk berkomunikasi yakni chat atau pesan singkat, video call, dan panggilan telepon.

Google Hangout di Smartphone

Tidak jauh berbeda dengan penggunaannya di perangkat komputer atau PC, penggunaan Hangout di perangkat smartphone juga terbilang sederhana. Adapun langkah-langkah yang bisa Anda ikuti adalah:

  1. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk bisa menggunakan Hangout di HP langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah download aplikasi tersebut di layanan aplikasi seperti PlayStore atau AppStore.

  2. Setelah aplikasi terunduh dan terinstal, maka langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi kemudian log in menggunakan alamat Gmail milik Anda.

  3. Selanjutnya Anda akan melihat tampilan yang menarik dari aplikasi tersebut, sederhana namun tetap tampil profesional.

  4. Bila Anda ingin melakukan komunikasi, maka Anda klik tombol “+” yang ada di dalam lingkaran hijau tepat di pojok kanan bawah layar hp Anda.

  5. Tulis nama teman atau kontak yang ingin Anda kirimkan pesan, atau buat grup dengan menekan “New Group” untuk melakukan percakapan dengan banyak orang.

  6. Di dalam aplikasi tersebut, Anda juga bisa melakukan video call atau melakukan panggilan telepon. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan Anda sebagai pengguna Google Hangout

Sangat menarik sekali bukan untuk melakukan komunikasi di Google Hangout? Demikianlah beberapa tutorial yang bisa kami suguhkan untuk Anda. Semoga ulasan yang sudah kami berikan bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk orang-orang yang ada di sekitar Anda. Selamat mencoba!

Tags:

Bagaimana cara melakukan panggilan video menggunakan Google Hangout?
Bagaimana cara menggunakan aplikasi Google Hangouts untuk chat dan call?
Tuliskan langkah langkah melakukan chatting menggunakan Google Hangout?
Apa fungsi aplikasi hangout?
Apakah aplikasi Hangout bisa dihapus?
Apakah aplikasi Hangouts Aman?
Bagaimana cara mengakses Google Hangout di berbagai perangkat?
Apa itu Hangout dalam bahasa gaul?
Apa sajakah fitur utama pada Google Hangouts?
Langkah langkah melakukan panggilan telepon dalam Google Hangouts?
google meet
google chat
google chat video call
google hangout video call
google hangouts video call not working
how to video call on google meet
how to video call on hangouts iphone
hangouts video call not working android

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Langkah Chat Panggilan Telepon dan Video di Google Hangouts, Caranya Mudah dan Simpel"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer