Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Mudah Membuat Undangan Nikah di Canva

Cara Mudah Membuat Undangan Nikah di Canva

Ada cara mudah membuat undangan nikah di Canva yang hasilnya seperti didesain oleh ahlinya. Sila mencoba  untuk menghasilkan  undangan pernikahan yang menarik.






Infongapak.com - Aplikasi  Canva sedang  digemari oleh  mereka yang  senang mendesain tanpa perlu  belajar desain. Salah satunya terdapat  cara mudah membuat undangan nikah di Canva. Pilihan  template desain dan elemen yang tersedia akan membuat Anda dapat mendesain sebuah undangan pernikahan yang cantik.


Bagi Anda yang sebentar lagi ingin mengadakan acara pernikahan atau sedang ingin membuka peluang usaha membuat surat undangan pernikahan, sudah pasti dengan memanfaatkan aplikasi yang bisa Anda unduh gratis tersebut dengan mudah.


Nah, berikut ini kami akan berikan cara mudah untuk membuat undangan nikah dengan menggunakan aplikasi Canva, yuk simak!

7 Cara Mudah Membuat Undangan Nikah di Canva Menggunakan Template Canva


Terdapat dua  cara mudah membuat undangan nikah di Canva. Cara  pertama adalah menggunakan template yang telah disediakan oleh  kontributor Canva. Ikuti langkah   berikut jika Anda  memilih menggunakan template yang telah tersedia.

  1. Aplikasi Canva

Pastikan Anda memiliki  aplikasi Canva pada perangkat Anda. Anda dapat mengunduh pada Play Store, jika akan menginstalnya pada telepon seluler.  Anda dapat juga membuka Canva pada versi webnya.

  1. Buka Halaman  Depan

Setelah Anda membuka halaman depan Canva, pilihlah jenis desain yang Anda inginkan, dalam hal ini  undangan. Anda dapat  menggeser ke kanan jika pilihan tersebut tidak ada. 

  1. Jenis Desain

Anda akan diberikan  halaman kosong. Sebelah kiri akan terlihat file yang dibutuhkan. Pilih template. Terdapat beberapa pilihan desain. Pilihlah undangan pernikahan.

  1. Pilih Template

Pilih template undangan pernikahan yang  paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Di layar  utama kini akan terpampang  template undangan yang  Anda pilih.

  1. Informasi

Klik teks pada layar. Sesuaikan  informasi pada  template tersebut.

  1. Simpan

Simpan   desain pekerjaan Anda pada  folder Canva. Unduh  desain  agar dapat disimpan pada folder perangkat Anda. Simpan file unduhan dalam bentuk PNG atau PDF.

  1. Cetak

Simpan file desain pada flashdisk. Anda  dapat membawanya ke percetakan dan  mencetaknya  sejumlah yang dibutuhkan.


7 Cara Mudah Membuat Undangan Nikah di Canva dengan Desain  Sendiri

Cara mudah membuat undangan nikah di Canva yang kedua adalah dengan membuat desain sendiri yang akan  terlihat berbeda dari yang lainnya. 

  1. Canva

Bukalah Aplikasi Canva. Anda dapat menggunakan Canva  free dengan pilihan elemen  terbatas. Dapat juga menggunakan Canva Pro dengan    semua elemen dapat  dipakai. Perbedaannya hanyalah antara Anda harus membayar langganan untuk Canva Pro.

  1. Halaman Depan

Setelah halaman depan Canva terbuka , pilih jenis desain  undangan. Geser ke kanan sampai pilihan desain undangan   terlihat.

  1. Jenis Desain

Pada   bagian ini, pilihlah template kosong. Selanjutnya Anda akan diarahkan untuk  mengisi  halaman yang  kosong.

  1. Element

Pada file sebelah kiri, pilihlah warna  background sesuai selera Anda. Lalu, klik Element. Masukan pada kolom search kata kunci “Wedding”. Pilihlah gambar yang akan anda masukan pada undangan.

  1. Teks

Pilih jenis teks  File teks akan ada pada desain Anda. Masukan informasi yang Anda perlukan pada teks tersebut.

  1. Simpan 

Simpan file  dengan nama yang khusus.File akan tersimpan pada folder Canva. Agar dapat  tersimpan pada perangkat, unduh dalam format PNG atau JPG. 

  1. Cetak

Simpan file pada flashdisk. Cetak pada percetakan sesuai jumlah kebutuhan .



Demikianlah artikel cara mudah membuat undangan nikah di Canva. Segera  desain undangan  pernikahan Anda agar tampak unik dan menarik yah!


,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cara Mudah Membuat Undangan Nikah di Canva"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer