Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Ciri Kopling Mobil Masuk Angin dan Solusinya

Ciri Kopling Mobil Masuk Angin dan Solusinya
Pernah mengalami kopling tiba-tiba tidak berfungsi sebagaimana mestinya bila ya maka simak ciri kopling mobil masuk angin dan solusinya dibawah ini





Infongapak.com - Penting kiranya untuk selalu mengecek kelayakan mobil sebelum menempuh perjalanan, tidak peduli kemana tujuan perjalanan Anda. Namun mengutamakan keselamatan dalam perjalanan itu adalah hal utama. Sebab tidak jarang, kinerja mobil tiba-tiba drop saat ditengah perjalanan, salah satunya dengan ciri kopling mobil masuk angin dan solusinya yang harus diketahui.


Anda sendiri juga penasaran bukan dengan ciri dan solusi untuk mengatasi kopling mobil yang masuk angin? Nah, berikut ini kami sudah merangkum secara khusus mengenai ciri kopling mobil masuk angin dan solusinya. Yang mana bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk mengatasi permasalahan pada kopling mobil yang rusak.


Ciri Kopling Mobil Masuk Angin dan Solusinya


Ciri Kopling Masuk Angin

Secara garis besar, kondisi kopling masuk angin adalah ketika kopling mengalami kendala yang apabila di injak tidak memberikan respon apapun. Entah kopling ketika diinjak menjadi los begitu saja, atau bahkan menjadi berat dan keras sulit di injak. Ini tentu saja sedikit banyak akan membuat mental sang pengemudi menjadi jatuh. Terlebih ketika medan perjalanan yang sedang ditempuh termasuk yang cukup berat.


Apa yang harus dilakukan bila sudah begini? Umumnya yang harus dilakukan ketika tiba-tiba kopling mobil bermasalah adalah :

  1. Tetap tenang, dan perlahan kurangi kecepatan mobil.

  2. Nyalakan lampu hazard dan berikan sinyal bahwa mobil Anda harus menepi.

  3. Setelah menepi dengan sempurna Anda bisa membuka kap mobil dan mulai memeriksanya.


Apa saja yang harus diperiksa?

  1. Cari tahu, apakah ada atau tidak tekanan pada minyak kopling.

  2. Kemudian cek master kopling bagian atas dan bawah, apakah terdapat kebocoran?

  3. Selanjutnya cek jarak injakan pedal kopling 


Solusi Dari Kopling Masuk Angin

Setelah mengetahui dengan pasti bahwa mobil yang dikendarai benar mengalami masuk angin pada bagian kopling. Yaitu sesuai dengan ciri kopling masuk angin dan solusinya yang bisa diterapkan sementara adalah dengan menyesuaikan gejala awalnya.


Apabila ternyata gejala awal dari kopling masuk angin adalah telah terjadi kebocoran minyak kopling akibat seal yang rusak. Maka bisa dilakukan pengisian minyak kopling darurat. Kemudian kendarai mobil dengan kecepatan rendah secara perlahan supaya bisa minimal sampai ke bengkel terdekat. 


Demikianlah ciri kopling masuk angin dan solusinya yang bisa diterapkan secara darurat. Sekali lagi, selalu cek kendaraan secara berkala sebelum menempuh perjalanan. Semuanya tentu saja demi lancarnya perjalanan dan selamat sampai tujuan. Sekian!

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Ciri Kopling Mobil Masuk Angin dan Solusinya"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer