Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Benarkah Mesin Mobil Timor Tahan OverHeat..?

Infongapak.com - Benarkah Mesin Mobil Timor Tahan OverHeat..?, Dalam Dunia otomotif banyak yang tidak tahu dan mengenal adanya mobil nasional yang pernah kita miliki yaitu mobil Timor. Mobil timor pernah eksis dan melegenda di zaman orde baru kepemimpinan presiden Bapak Soeharto.

Mobil timor stop produksi setelah berakhirnya rezim kepemimpinan prsiden bapak soeharto, Tetapi walaupun mobil timor sudah tidak di prosuksi lagi , mobil timor masih banyak kta lihat di penjuru kota hingga desa diseluruh indonesia.

Mobil timor banyak diminati oleh kalangan anak muda dan keluarga pemula yang baru mempunyai mobil, peralihan dari sepeda motor ke level roda empat. mengapa akhir akhir ini mobil timor banyak diminati salah satunya harga mobil yang sangat terjangkau. harga mobil timor berkisar Rp. 25 juta hingga Rp. 35 juta tergantung dari unit mobil tersebut.



Eksperimen Mobil timor Overheating

Dalam akun youtube JBVLOG kini akhir akhir ini  viral karena saudara Karyono selaku owner Mobil timor  melakukan eksperimen atau uji coba mobil timor dibikin overheat yang katanya mobil timor kalo overheat mesin tidak masalah dan mesin di dinginkan mobil kembali normal.

Tetapi tidak cukup dengan katanya katanya menurut Pakaryono,beliau ingin lebih puas dengan membuktikan untuk dilakukan eksperimen secara langsung mematikan kipas radiator dengan mencaput relay fan radiator dan dilakukan test drive tanpa kipas radiator yang berfungsi dengan baik dan mematikan kipas kondensor atau kipas ac sehingga sistem pendingin mobil timor mati total dan terjadi tempertaur naik yang mengakibatkan mesin overheat hingga indikator suhu mentok merah.


Kerusakan Mobil timor overheat

Setelah dilakukan eksperimen mobil timor mengalami overheat, pada mobil timor tersebut mengalami ledakan hebat pada radiator yang berakibat radiator pada upper tank pecah.
setelah dilakukan pengecekan kerusakan apa saja yang terdampak overheat termasuk mesin sampai sekarang terbukti mesin mobil timor aman bahkan mobil timor melakukan perjalanan hingga sampai rumah dengan keadaan upper tank radiator pecah.
setelah dilakuakn perbaikan pada upper tank dan dilakukan pemasangan radiator. mobil timor kembali normal tanpa adanya kerusakan mesin.

kesimpulan mobil timor overheat

Setelah dilakukan eksperimen mobil timor overheat,terbukti mesin mobil tinmot tangguh karena dalam keadaan mesin mengalami overheat ,mesin mobil timor masih berfungsi dengan baik dan berjalan dengan normal.

Dalam eksperimen ini dilarang keras untuk di coba dan tetap utamakan keselamatan dalam berkendara.

Pesan buat pengguna mobil Tua

Bila indikator mobil anda mengalami overheat ,sebaiknya anda untuk berhenti untuk mendinginkan mesin dan lakukan pengecekan sistem pendingin mesin misal air radiator,k kipas radiator.

salam motuba, salam mobil timor indonesia.

#mobiltimor,#motuba,#Mobilnasional


,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Benarkah Mesin Mobil Timor Tahan OverHeat..?"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer