Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Mau Daftar Kuliah? Cek Dulu Yuk Contoh Tes Psikotes SMA Ini

Memasuki dunia pendidikan lazim terjadi akan ada beberapa tes yang dihadapi. Termasuk adanya psikotes. Namun, bagaimana ya contoh tes psikotes SMA Ini?



Infongapak.com - Sebelum masuk perguruan tinggi, calon mahasiswa biasanya akan menghadapi berbagai tes. Termasuk tes psikotes. Jika Anda sedang bingung, terkait hal ini kebetulan Kulik dulu beberapa contoh tes psikotes SMA. Sehingga Anda tidak akan bingung saat mengerjakannya. 

Mengapa contoh tes psikotes SMA ini harus Anda ketahui. Selain agar lancar dalam pengerjaannya, tes ini dapat memberikan sejumlah informasi penting. Khususnya bagi calon mahasiswa saat mendaftar ke universitas.

Tes psikotes ini akan jadi acuan perguruan tinggi untuk memberikan keputusan. Apakah Anda bakal diterima atau tidak. Namun, tetap dengan dukungan dokumen penting lainnya ya. Termasuk nilai akademik.

Latihan Dini Dengan Contoh Tes Psikotes SMA Yuk!


Agar lancar dalam mengerjakan tes ini, tentunya Anda harus mengetahui materinya seperti apa. Sehingga Anda bisa melihat contoh tes ini dulu. Berikut ini beberapa hal yang bisa anda siapkan untuk melakukan tes tersebut. 

1.    Tes Penalaran

Tes ini umumnya mengandalkan fokus seseorang pada suatu bentuk. Misalnya gambar dua dimensi atau tiga dimensi. Fokus tes ini ialah pada perputaran warna hingga pada titiknya. 

2.    Tes Gambar

Anda tak pandai menggambar? Jangan khawatir. Karena di tes ini bukanlah kepiawaian Anda yang akan dinilai. Namun, tes ini lebih untuk menilai kepribadian Anda nantinya. Jika Anda ingin menggambar manusia, buatlah gambar secara proporsional dan seimbang. Bisa juga menggambar pohon. Usahakan lengkap dengan dahan juga rantingnya. 

3. Tes Logika Aritmatika

Tes ini lebih fokus pada hitungan seperti, software, analyst hingga finance. Anda akan dihadapkan pada deretan angka dengan pola yang harus Anda pahami. Lazimnya soal akan berbentuk penjumlahan maupun pengurangan, bahkan perkalian juga pembagian.

Sebagai contoh, akan ada deretan angka 22 20 18 16, lalu berapakah angka selanjutnya? Nah, jawabannya ialah 12.

Kendati terkesan gampang, perhatikan polanya ya. Ikuti saja sesuai soal. Terkadang deretan-deretan angka ini diselipkan pengecoh. Karena untuk menilai fokus yang Anda punyai. 

Perguruan tinggi yang menerapkan psikotes semacam ini biasanya favorit ya. Atau memiliki standar yang baik. Jadi, pelajari contoh tes psikotes SMA tersebut ya. Siapa tahu dapat membantu Anda saat menghadapinya nanti. Semoga bermanfaat dan good luck yah!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Mau Daftar Kuliah? Cek Dulu Yuk Contoh Tes Psikotes SMA Ini"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer