Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Analisa Kelebihan Dan Kekurangan Usaha Bengkel Las

 

Kelebihan dan kekurangan usaha bengkel las

Usaha bengkel las tampaknya menggiurkan untuk dilakoni, karena selalu dibutuhkan banyak orang. Tapi apakah Anda apa sajakah kelebihan dan kekurangan usaha bengkel las?






Infongapak.com - Hidup di jaman yang serba serbi ini tentu tidaklah mudah. Kita dituntut untuk selalu melek dengan peluang usaha yang ada di depan mata, salah satu contoh usaha yang jarang ditengok adalah bengkel las. Sama seperti usaha lainnya, kelebihan dan kekurangan bengkel las tentu memiliki perhitungannya sendiri.

Sebagai pelaku usaha ini Anda dituntut untuk memiliki kemampuan yang mumpuni, agar kebutuhan para pelanggan dapat terpenuhi. Karena pelanggan juga tidak ingin mengeluarkan budget untuk pekerjaan yang asal-asalan. 

Oleh sebab itu sebaiknya sebelum Anda terjun ke dunia perbengkelan ini, ketahui dulu kelebihan dan kekurangan bengkel las. Agar saat menghadapi kendala, Anda sudah mampu untuk menanganinya dengan baik. Seperti ulasan yang ada di bawah ini, yuk simak!

Analisa Kelebihan Dan Kekurangan Usaha Bengkel Las

Sebelum memutuskan untuk langsung terjun ke suatu bidang usaha, sebaiknya pertimbangan dulu keunggulan maupun kelemahannya. Begitu pula bagi Anda yang ingin memiliki bengkel las. 

Di bawah ini adalah perkiraan apa saja kelebihan dan kekurangan usaha bengkel las, yang diantaranya adalah :

Kelebihan

Kelebihan pada usaha ini adalah selalu dicari orang. Seiring pesatnya pembangunan di berbagai daerah, maka semakin tinggi pula permintaan akan pagar, kanopi, dan semacamnya. Ini berarti tidak akan ada istilah sepi, karena pelanggan akan terus datang dan memesan. 

Keuntungan yang berikut berupa tingginya keuntungan yang diraih. Biasanya orang yang memesan pagar menginginkan hasil yang bagus sebagai usaha mempercantik rumah. Dan untuk hasil yang sempurna mereka tidak segan merogoh kocek dalam-dalam. 

Kekurangan 

Sebagaimana lazimnya bisnis lain, bengkel las ini juga memiliki kekurangan. Kekurangan pertama adalah besarnya modal yang dikeluarkan ketika membuka usaha. 

Ini disebabkan oleh banyaknya peralatan yang dibutuhkan untuk kegiatan mengelas. Mulai dari mesin las listrik, gerinda, bor dan beberapa alat lain. 

Selain membutuhkan modal, usaha ini juga memiliki perputaran uang yang lebih lambat. Karena untuk pembuatan satu pagar saja bisa menghabiskan waktu hingga satu bulan. 

Belum lagi apabila ada komplain pelanggan yang sedikit rewel. Sehingga terpaksa merombaknya agar sesuai keinginan pelanggan. 


Demikian ulasan tentang kelebihan dan kekurangan usaha bengkel las. Semoga penjelasan ini dapat membantu Anda dalam mempertimbangkan usaha. Kalau ada pendapat lain, Anda bisa meninggalkan komentar di bagian bawah.

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Analisa Kelebihan Dan Kekurangan Usaha Bengkel Las"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer