Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Miliki 3 Peralatan Wajib Untuk Mulai Usaha Sablon Digital Rumahan

 

Usaha sablon digital rumahan

Seiring dengan majunya teknologi informasi membuat maraknya bisnis online semakin berkembang. Apalagi sejak adanya pandemi Covid-19, bisnis online seakan menjamur. Salah satu bisnis yang bisa turut diperhitungkan adalah usaha sablon digital rumahan.  







Infongapak.com - Menjadi seorang manusia, kita sangat dituntut untuk peka dengan lingkungan sekitar. Terutama peka dengan peluang usaha yang dapat menjadi ladang penghasilan tambahan. Salah satu jenis usaha yang patut untuk diperhitungkan adalah usaha sablon digital rumahan.

Tidak banyak yang tahu kalau peluang usaha sablon digital rumahan itu sendiri juga masih besar. Ditambah lagi Anda tidak harus repot cetak gambar secara manual, karena sudah ada alat canggih yang memudahkan untuk melakukan sablon kaos. 

Namun sebelum Anda terjun usaha rumahan tersebut, ada baiknya bila Anda ketahui dulu beberapa peralatan yang harus dipersiapkan. Seperti ulasan berikut!

Tools Yang Harus Dipersiapkan Untuk Usaha Sablon Digital Rumahan Produksi Kaos

Bila ditekuni dengan baik, maka usaha sablon digital rumahan memiliki peluang yang sangat besar. Apalagi gambarnya merupakan hasil kreatif diri sendiri yang berbeda dengan lainnya. 

Tapi sebelum membuka usaha ini, ketahui beberapa peralatan yang harus dipersiapkan supaya produksi kaos bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan kaos yang sempurna. 

1. Mesin printer

Bukan mesin printer yang biasanya berada di percetakan. Namun mesin ini khusus untuk sablon kaos, namanya printer DTG. Merupakan buatan Indonesia yang dirancang secanggih mungkin untuk memudahkan pengusaha sablon kaos. Keuntungan memakai printer ini bisa lebih hemat, praktis, efektif, efisien, dan tentu saja tidak ada batasan warna. Serta lebih hemat waktu pembuatannya. 

2. Hotgun

Alat selanjutnya setelah printer adalah Hotgun. Alat ini semacam hairdryer. Fungsinya untuk mempercepat pengeringan hasil sablon supaya tinta tidak meluber pada sisi lainnya.  Tentu saja tidak mengurangi kualitas  hasil warna printer. Alat ini digunakan pada waktu kaos masih di atas tatakan sebelum dimasukkan dalam mesin press.

3. Mesin press

Setelah mesin Hotgun, kaos akan diletakkan di atas mesin press. Fungsi mesin ini sebagai finishing penyablonan kaos. Setelah dikeringkan memakai Hotgun, kaos sablon akan di press supaya tinta sablon bisa melekat dengan sempurna. Warna tinta pada kaos juga akan cepat mengering. 

Itulah tiga peralatan yang harus dipersiapkan sebelum membuka usaha sablon digital rumahan untuk memproduksi kaos. Persiapkan modalnya dari sekarang dan jangan lupa target pemasaran dari usaha tersebut. Fokus dalam menekuni usaha dan tak lupa untuk melakukan promosi secara online. Manfaatkan media sosial untuk mendatangkan pelanggan. Semoga bermanfaat. 

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Miliki 3 Peralatan Wajib Untuk Mulai Usaha Sablon Digital Rumahan"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer