Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

10 Masalah Pada Komputer dan Solusinya

 

10 Masalah Pada Komputer dan Solusinya


 

Infongapak.com- Berkembangnya zaman yang kian pesan nya, terkadang justru membuat kita lebih ringan dalam menjalankan berbagai hal, terlebih yang berhubungan dengan dunia teknologi. Namun apa yang terjadi jika sehari-hari bergelut dengan komputer tetapi computer yang biasa digunakan mengalami masalah?

Punya masalah pada komputer dan PC yang sering membuat Anda kesal dan bingung harus bertindak apa dalam mengatasinya? Yuk simak penjelasan 10 Masalah Pada Komputer dan Solusinya dari kami dibawah ini.

10 Masalah Pada Komputer dan Solusinya

1.       Malware

Sama halnya dengan virus, malware malah justru berbahaya. Pasalnya malware bisa menghentikan komputer hingga sistemnya. Supaya tidak terkena virus ini, maka kalian butuh menginstal lebih dulu. Namun sekarang kalian dapat mengunduh file dari sebuah website yang di tempat malare.

Cara mengatasi: Cara tepat mengatasi malware adalah dengan menggunakan malware tools dan jangan lupa untuk terus mengupdatenya.

2.       Koneksi Internet

Ada banyak sekali masalah yang dapat terjadi dengan menyebabkan hal ini. Mulai dari provider, ISP, atau hardware dan server DNS.

Cara mengatasi: Untuk mengatasinya kalian dapat mengulang komputernta, masalah tersebut akan langsung teratasi. Gunakan Windows network diagnostic tool agar dapat mengecek masalah lokal.

3.       Terjadinya Crash di Komputer

Permasalahan ini umumnya disebabkan oleh banyaknya factor.

Cara mengatasi: Untuk mengatasinya Anda bisa mengecek semua posisi Harare. Kabel dan tanganan di casing lalu Anda juga dapat mengecek suhu di CPU dan mengecek RAM, Prosesor dan VGA.

4.       Ketidakstabilan Most Pintar

Masalah ini biasa terjadi disebabkan oleh mouse yang digunakan kotor.

Cara mengatasi: Kalian bisa membersihkan mouse atau jika Anda menggunakan mouse optic umumnya hal ini disebabkan oleh alas mouse yang tidak stabil.

5.       Hard Driver Failure

Masalah ini biasanya ditemukan pada hard drive yang tak terbaca. Umumnya dipicu karena usia hard drive yang memang harus ganti.

Cara mengatasi: Cara tepat memperbaiki masalah ini adalah dengan terus mem-back up data. Disini kalian dapat melakukan secara reguler pada tiap minggu atau bulan. Jangan sampai lupa sebab tak ada yang tahu kapan hard drive Anda mati.

6.       Layar beku

Jika Anda mengalami masalah ini, perlu Anda ketahui kalau ini terjadi disebabkan oleh software atau hardware yang bermasalah.

Cara mengatasi: Gunakan windows task manager apabila komputer dapat merespon. Jika tidak, maka perlu melakukan hard reset.

7.       Aplikasi Lambat

Sering mengalami masalah aplikasi yang berjalan lambat? Hal ini bisa saja terjadi karena komputer tak mampu mengolah kekuatan dan memory. Pasalnya RAM yang terlalu kecil, hard drive yang penuh atau aplikasi lainnya.

Cara mengatasi: Pahami apa masalahnya, jika disebabkan oleh RAM maka ANda perlu mencari RAM yang lebih baik, tetapi jika karena aplikasi, maka Anda dapat membuka windows task manager dengan menekan CTRL+ALT+delete, cek tabulasi processes dan matikan aplikasi yang  membuatnya berat dengan klik aplikasi tersebut dan klik end processes.

8.       Settingan tanggal dan jam di BIOS berubah-ubah

Masalah ini umumnya disebabkan oleh battery CMOS yang telah mati.

Cara mengatasi: Kalian dapat menggantinya dengan menggunakan baterai baru.

9.       Prosesor Biru Tidak Terdeteksi

Masalah ini memang terbilang sering terjadi, sehingga Anda harus berhati-hati jika mengalami masalah ini.

Cara mengatasi: Anda dapat mengecek apakah prosesor yang dipasang sudah terbenam dengan benar, selain itu Anda juga dapat mengecek posisi jumper di prosesor, mengenai masalah ini kalian dapat memeriksa buku manualnya.

10.   Lupa Password BiOS

Permasalahan ini memang kerap di alami dari sebagian besar orang.

Cara mengatasi: Untuk mengatasinya kalian dapat mencabut baterai CMOS di CPU Anda, kemudian Anda dapat mengingat-ingat password default produsen BIOS.

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Masalah Pada Komputer dan Solusinya"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer