Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Seting Kamera Sony A7ii



Infongapak.comCara Seting Kamera Sony A7ii - Kali ini saya akan bahas tentang sistem kamera mirrorless Sony. Foto mana yang kamu suka. Biasanya,Sebelumnya pasti akan muncul pertanyaan-pertanyaan apa yang baik tentang membeli kamera yang akan ditanyakan kembali bagi peminatnya. Coba Luangkan waktu sejenak untuk mencermati foto-foto dari Kamera Sony A7ii  ini, kemudian tentukan merek mana yang cocok.

 

Beberapa foto di atas bisa langsung dari kamera, atau diedit terlebih dahulu melalui aplikasi di hp atau software PC, tidak masalah yang mana, karena keduanya juga merupakan hasil dari merk kamera tersebut. Pilihan ini tentu saja subjektif dan sangat bergantung pada selera, setelah menyimpulkan bahwa kita menyukai satu merek, kita dapat melanjutkan ke spesifikasi kamera mana yang terbaik untuk kita.

Jenis Kamera

Saya tidak akan membahas detail yang berbeda dari spesifikasi kecil seperti perbedaan maksimum dalam kecepatan rana, LCD dapat diputar dan lain-lain, Hal-hal seperti itu dibahas secara ekstensif di situs lain.

Sekarang yang ingin saya bahas adalah bagian yang jarang dibicarakan, perbedaan utama pada hasil fotonya dan warnanya. Pertama, perlu Anda ketahui bahwa kamera DSLR atau Mirrorless berbagi kesederhanaan dengan melihat mesin utama pada kameranya yaitu sensornya.

Mengapa Ukuran Sensor Berbeda, Efeknya Apa?

Ukuran Fisik Sensor Kamera

Maka dari itu, saat membaca deskripsi lensanya, terkadang muncul tulisan 18-55mm (28-75 pada ekuivalen 35mm). artinya lensa 18-55mm ini bila dipasang ke badannya akan terlihat seperti lensa 28-75mm pada kamera film 35mm alias 35mm.

Sensor adalah alat utama untuk merekam gambar pada kamera, jadi jika dianalogikan dengan mobil, ini adalah mesinnya, dan ukuran sensor mewakili ukuran CC. Megapiksel bisa dianalogikan dengan Horse Power, jadi bisa saja CC kecil tapi HP besar alias sensor kecil dengan megapiksel raksasa. Di bagian sensor sendiri terdapat beberapa perkembangan teknologi yang menarik terkait filter sensor.

Salah satunya di Fuji dengan penggunaan sensor X-Trans dan penghapusan Anti Alias ​​Filter. Jika dulu ukuran sensor ini adalah segalanya, sekarang masih memiliki pengaruh yang besar. Namun ada beberapa hal yang membuat perbedaan kualitas gambar (IQ) antara kamera dengan berbagai ukuran sensor menjadi kurang signifikan.

Pertama, di Indonesia kebanyakan pengguna kamera hobbyst akan mempublikasikan karyanya di blog, Instagram atau media sejenis, ukuran gambar disini biasanya berkisar 1080p untuk layar video dan TV, atau di bawah 1980 x 1080 piksel. Demikian sedikit penjelasan cara setting Kamera Sony A7ii semoga bermanfaat, terimakasih.

#CaraSetingKameraSonyA7ii

, , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Seting Kamera Sony A7ii"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer