Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Review Kamera Prosumer

 


Infongapak.com -  Kamera Prosumer - Dengan kecanggihan jaman yang saat ini memiliki perangkat kamera sangat mudah untuk menemukannya dimana saja. Dari kamera dengan ukuran besar hingga kamera mini, kini sudah bisa kita temukan di beberapa tempat penjualan offline maupun online. Tentu banyak dari kita yang belum tahu apa itu Kamera Prosumer? Maka untuk itulah, pada kesempatan kali ini penulis akan memaparkan apa itu kamera prosumer.


Apa itu Kamera Prosumer?

Kamera prosumer dalam dunia fotografi merupakan singkatan yaitu professional dan consumer. Dari sini dapat diartikan bahwa kamera prosumer adalah jenis kamera yang kelasnya berada di tengah antara kamera profesional (DSLR) dan kamera konsumen (kamera saku). Karena merupakan kamera mid-range maka fitur dan spesifikasinya juga berada di kelas menengah. Dan berikut adalah beberapa fitur dasar yang umumnya tersedia pada kamera prosumer ini:

Sensor

Fitur pertama pada kamera prosumer adalah sensornya. Pada kamera prosumer, ukuran sensor jarak jauh yang ada lebih besar dari kamera saku, namun lebih kecil dari kamera DSLR. Dari sini, kualitas gambar yang dihasilkan masih di bawah kamera DSLR namun lebih baik dari kamera saku.

Lensa

Lensa pada kamera prosumer memiliki rentang zoom yang jauh dibandingkan dengan kamera saku. Jika kamera saku hanya memiliki jangkauan zoom optik hanya 4x, kamera prosumer mampu melakukannya hingga 20x atau bahkan lebih. Sayangnya lensa pada kamera prosumer ini tidak bisa diganti seperti pada kamera DSLR.

Harga

Untuk harganya sendiri, kamera prosumer ini memiliki harga yang berada di tengah-tengah antara kamera saku dan kamera DSLR. Namun, ada kamera prosumer yang dibandrol dengan harga yang sepadan dengan kamera DSLR karena fiturnya yang mumpuni, yakni rentang zoom hingga 80X.

Kamera Jenis Prosumer

Nah, dari beberapa penjelasan mengenai kamera prosumer beserta fitur dan harganya, sekarang kita telah melihat beberapa kamera yang termasuk kategori prosumer ini.

Sony Cybershot DSC H400

Kamera jenis prosumer pertama adalah Sony Cybershot DSC H400. Kamera tersebut dibandrol dengan harga Rp. 3.800.000, itu sendiri cukup mumpuni. Pasalnya, kamera ini telah mengadopsi teknologi Bionz R yang mampu menghasilkan detail gambar lebih baik. Demikianlah ulasan tentang kamera prosumer semoga bermanfaat.

#ReviewKameraProsumer

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Kamera Prosumer"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer