Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Tips Agar HP Android Tidak Cepat Panas

Infongapak.com -  Tips Agar HP Android Tidak Cepat Panas - Jika Anda pernah mengalami ponsel Android Anda terasa panas meskipun tidak digunakan secara intens? Inilah alasannya walaupun sebenarnya semua gadget pasti akan mengeluarkan panas, namun jika panas yang berlebihan tentu akan mengganggu aktivitas Anda dan otomatis baterai akan cepat habis.


Itu semua disebabkan oleh berbagai faktor, seperti menggunakan HP saat sedang diisi dayanya, menggunakannya secara berlebihan, digunakan untuk membuka beberapa aplikasi berat dalam waktu bersamaan, komponen ponsel yang terlalu panas, dan banyak faktor lainnya. Supaya HP Android kamu tidak mudah panas, berikut beberapa tipsnya.

Apa tips penting agar HP Android tidak cepat panas?

Periksa Kualitas Baterai

Baterai yang sudah lama dan berulang kali diisi, tentunya akan menyebabkan baterai gadget Anda mudah habis dan harus di-charge sesering mungkin. Apalagi saat digunakan saat Wi-Fi, HP akan sangat mudah terasa panas. Cek kualitas aki, jika sudah tidak layak lagi segera ganti dengan aki baru.

Perhatikan Penggunaan Perangkat Android

Jika Anda menggunakan HP untuk mengobrol, menelepon, dan mengirim pesan teks pada saat yang sama, panasnya HP tidak bisa dihindari. Untuk mengatasinya, matikan aplikasi chat yang sedang tidak digunakan, seperti Line, WhatsApp dan aplikasi lainnya. Jangan terlalu memaksakan performa Android dengan menggunakannya untuk memainkan game berat atau menjelajah internet secara bersamaan dalam waktu yang lama.

Periksa Aplikasi Yang Berjalan Di Belakang Layar

Di Android, ada beberapa aplikasi yang tidak bisa langsung ditutup meski sudah berkali-kali menekan tombol back. Hal inilah yang membuat HP Anda cepat terasa panas. Sebagai langkah antisipasi, Anda dapat menghapus aplikasi dengan mengklik menu pengaturan> pilih aplikasi,> pilih berjalan. Tutup aplikasi yang masih berjalan sesuai keinginan. Jadi, semua aplikasi bisa ditutup dengan aman.

Perhatikan Kekuatan Sinyal Jaringan Seluler

Jika anda meletakkan handphone anda di ruangan tertutup dengan sinyal jaringan yang rendah maka secara otomatis akan memaksa komponen HP bekerja lebih keras untuk mendapatkan sinyal kembali dan tentunya membuat suhu tubuh handphone menjadi panas.

Root HP

Cara lain yang lebih efisien adalah dengan me-rooting gadget Anda. ini akan memudahkan Anda dalam mengatur aplikasi yang berjalan di HP. Root dapat membantu menghapus berbagai fitur yang memberatkan kinerja HP. Alhasil, prosesor akan bekerja lebih baik lagi saat mencapai level suhu tertentu saat Anda menginstal aplikasi set CPU. Demikian ulasan tentang tips agar hp android tidak cepat panas.

#TipsAgarHPAndroidTidakCepatPanas


, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Agar HP Android Tidak Cepat Panas"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer