Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Tips Agar HP Android Tidak Lemot



Infongapak.com -  Tips Agar HP Android Tidak Lemot - Lakukan beberapa hal ini untuk meningkatkan kinerja android. Kondisi hp Android lemot sebenarnya normal baik untuk smartphone kelas atas maupun bawah. Namun, kamu tidak perlu khawatir, berikut beberapa tips Android yang bisa kamu terapkan agar HP Android kamu tidak melambat dan performa smartphone kamu tetap kencang. Simak ulasannya di bawah ini.

Hapus Aplikasi yang Jarang Anda Gunakan

Tip Android pertama terkait dengan aplikasi yang Anda gunakan. Beberapa perangkat Android menyematkan aplikasi buatan vendor tersebut, padahal aplikasi tersebut jarang atau bahkan tidak digunakan oleh pengguna. Tidak semua aplikasi tersebut dapat dihapus, tetapi Anda dapat menonaktifkannya melalui Settings Apps, pilih aplikasi yang Anda maksud, pilih Uninstall atau Disable agar HP Android Tidak Lemot.

Bagaimana cara agar HP Android tidak lemot?

Gunakan Aplikasi Ringan

Jika HP Anda memiliki ukuran RAM dan memori internal yang terbatas, disarankan agar Anda menerapkan tips Android kedua, yaitu memasang aplikasi ringan. Saat ini sudah banyak developer yang merilis aplikasi versi lite.

Rajin Instal Pembaruan

Anda disarankan untuk segera menginstal pembaruan sistem operasi karena beberapa pembaruan biasanya menghasilkan peningkatan kinerja. Anda dapat memeriksa pembaruan melalui pengaturan tentang pembaruan sistem telepon.

Hindari Menggunakan Wallpaper Animasi

Menerapkan Live Wallpaper memang bisa membuat tampilan smartphone kamu semakin menarik, namun sayangnya Live Wallpaper bisa membuat kinerja HP ​​kamu melambat. Dianjurkan agar Anda menerapkan wallpaper biasa.

Menggunakan launcher yang ringan

Beberapa launcher bawaan dari vendor HP kerap membuat kinerja HP melambat. Tips Android yang satu ini bisa Anda terapkan, yaitu menggunakan launcher yang ringan seperti launcher buatan Google.

Mengatur Aplikasi di Latar Belakang

Aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat menghabiskan baterai Anda dengan cepat. Untuk mengatasinya, Anda disarankan untuk rutin memantau penggunaan baterai HP. Anda dapat membuka Pengaturan Baterai. Jika Anda melihat aplikasi dengan penggunaan baterai yang tidak normal, Anda dapat menekan Paksa Berhenti.

Menggunakan Browser Penghemat Baterai

Daya tahan baterai merupakan salah satu hal krusial dalam menggunakan sebuah smartphone. Jika Anda suka berselancar di internet, Anda dapat menggunakan aplikasi web browser yang dapat menghemat penggunaan daya baterai.

Nyalakan kembali Smartphone

Tips Android terakhir untuk mempercepat kinerja HP dengan mudah dan praktis adalah restart HP. Kiat-kiat ini dapat membantu menghentikan aplikasi yang tidak perlu, membersihkan cache, dan meningkatkan kinerja HP cerdas Anda. Demikian ulasan tips agar hp android tidak lemot semoga bermanfaat.

#TipsAgarHPAndroidTidakLemot

, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Agar HP Android Tidak Lemot"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer