Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara Setting Kamera Dslr Outdoor Siang Hari Dengan Mudah

Infongapak.com -  Setting Kamera Dslr Outdoor Siang Hari - Panduan lengkap Setting Kamera Dslr outdoor siang hari dalam fotografi digital. Setiap kultwit sudah mendapat izin darinya untuk mendeskripsikannya dalam bentuk artikel singkat, kami menambahkan beberapa ilustrasi agar lebih mudah dipahami. Di era fotografi film, warna sebuah foto ditentukan oleh film yang kita gunakan. Pilih film siang hari atau tungsten. Hanya ada dua pilihan. Sisanya menggunakan filter.



Di era digital, pengaturan white balance ditentukan sebelum pengambilan gambar atau bisa juga setelah pengambilan gambar jika menggunakan format RAW. Pemilihan bukan soal benar atau salah, tapi soal "kita mau jadi seperti apa". Jika kita ingin warna pada foto kita menjadi apa yang dilihat mata maka WB harus benar.

Temperatur warna di studio mudah diprediksi karena lampu yang digunakan dengan spesifikasi yang jelas. Jadi satu variabel pasti telah diperoleh. Namun dalam bidikan seperti fotografi interior, suhu warna yang tersedia sulit ditentukan karena banyaknya sumber cahaya yang acak. Pengaturan yang tepat sulit ditemukan. Padahal dalam fotografi interior, diperlukan ketelitian untuk mendapatkan ketepatan warna pada desain interior.

Untuk itu kita harus menentukan daerah mana yang cocok. Di sana kami melakukan custom dengan menempatkan patokan. Tolok ukur dapat berupa kertas abu-abu atau putih. Setelah memotret, akurasi dilakukan dengan mengoreksi benchmark sehingga mirip dengan warna aslinya (dengan begitu bagian selain benchmark akan menyesuaikan).

Apa alasan white balance kadang kadang dibuat tidak tepat?

Pengaturan Umum White Balance

Kita berbicara tentang temperatur warna dalam white balance, yang sebenarnya bukan masalah panas atau dingin. Mata kita selalu melihat warna dengan benar selama ada cukup cahaya karena mata kita selalu melakukan koreksi tergantung dari cahaya yang tersedia. Namun, kamera tidak bisa seperti mata manusia. Kamera perlu "diberitahu" tentang white balance dan itu sesuai.

Warna terang dari merah ke ungu. Skala 0 derajat Kelvin sangat merah, sedangkan skala 10.000 derajat Kelvin sangat ungu. Jadi, cahaya dari kuning ke merah, harus di bawah 5000K. Cahaya biru ke ungu harus di atas 5000K. Di kamera kita terdapat kode untuk pengaturan white balance yang sebenarnya ditujukan untuk memudahkan pengaturan. Demikian setting kamera dslr outdoor siang hari semoga bermanfaat ,terimakasih.

#SettingKameraDslrOutdoorSiangHari

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Setting Kamera Dslr Outdoor Siang Hari Dengan Mudah"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer