Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Penyebab Aki Mobil Habis Sendiri

 


Infongapak.comBaterai atau aki mobil cepat habis tentu jadi masalah apalagi setaip akan menggunakan mobil starter mesin mobil tidak kunjung hidup.

Aki atau baterai mobil adalah salah satu komponen yang sangat penting , baterai mobil berfungsi untuk menghidupkan pertama kali mobil dihidupkan. Bila baterai mobil drop atau arus listrik berkurang maka starter mobil anda tidak kuat dan mesin mobil akan mengalami susah hidup.

Bila mobil menggunakan sistem karburator maka bila baterai mobil anda drop anda bisa melakukan dengan cara mendorong mobil dan sambil dimasukan gigi dua denga bersamaan menginjak kopling, lalu bila sudah jalan lalu lepaskan pedal kopling dan mesin akan hidup kembali karena sistem kompresi mesin karburator sangat sederhana yaitu arus listrik dari alternator dan bahan bakar bisa dikompresikan dengan saluran bahan bakar yang di karburasikan melalui karburator.

Bila mobil anda adalah mobil injeksi dan baterai drop maka mobil anda tidak bisa dihidupkan dengan cara di dorong ,karena mobil injeksi dilengkapi dengan sistem injektor dan semua kerja mesin di atur oleh ECU, ECU bekerja dengan adanya arus listrik. Jadi baterai mobil injeksi harus selalu dalam keadaan sehat .

Penyebab baterai mobil cepat drop..?

Baterai mobil cepat drop tentu masalah ini dikarenakan banyak faktor permasalahan pada komponen part pendukung, berikut analaisa permasalahan mengapa baterai mobil cepat drop:

  1. a.       Adanya fitur elektronik yang masih hidup mungkin anda lupa mematikanya misal, lampu interior, lampu kota,lampu pintu, dan lain lain.
  2. b.      Kemungkinan adanya hubungan arus pendek listrik.

  • c.       Alternator bermasalah, adanya kerusakan pada alternator maka akan terjadi baterai tidak terisi atau alternator tidak mengisi baterai pada saat mobil dihidupkan.sehingga beban arus listrik sangat berat bila harus menggunakan full baterai tanpa adanya pengisian arus listrik dari alternator.

Alternator yang rusak bila dipaksakan maka baterai mobil anda akan cepat rusak dan cepat drop,maka sebaiknya anda pebaiki atau mengganti dnegan alternator yang baru.

 

Kesimpulan

Bila baterai mobil anda drop bukan berarti baterai anda yang rusak tetapi ada beberapa kemungkinan komponen part yang mungkin bermasalah dan anda bisa memastikan terlebih dahulu sebelum anda mengganti baterai mobil anda dengan baterai yang baru.

Semoga bermanfaat

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Aki Mobil Habis Sendiri"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer