Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara mengatasi bunyi kasar pada roda mobil



Infongapak.com - bunyi kasar pada roda mobil biasanya terjadi pada mobil yang sudah berumur alias mobil tua dimana mobil tersebut sudah sepantasnya dilakukan peremajaan part,selain itu juga karena faktor pemakain misal jalan yang tidak rata atau berlubang atau mungkin karena beban yang diberikan melebihi batas maksimal digunakan jangka panjang termasuk berpengaruh pada kaki kaki.

 Drive Shaft adalah salah satu komponen otomotif pada mobil yang berfungsi untuk meneruskan putaran mesin dari transmisi menuju roda pada mobil.

Drive Shaft biasanya digunakan pada mobil dengan penggerak roda depan atau FWD karena sudut roda bisa berubah ubah misal berbelok naik turun dan juga berputar.

Drive Shaft didesain dapat memanjang dan memendek serta mampu roda tetap berputar dengan lembut walaupun jalan bergelombang atau tidak rata.


Berikut adalah komponen Drive Shaft yang perlu teman teman ketahui:

1. Tripod join

2. Tripod housing

3. Case sub Assy shaft bearing

4. CV joint

5. Boot Drive Shaft

6. Shaft

7. Damper

8. Pengunci boot Drive

9. Seal Drive shaft


Gejala Drive Shaft bermasalah atau rusak:

Tanda tanda Drive Shaft atau as roda bermasalah,bosku bisa mengecek dengan cara membelokan kemudi ke kanan atau kekiri hingga mentok dan sambil mobil dijalankan,bila terdengar bunyi kasar tak tak tak atau kratak kratak berarti itu bisa dipastikan Drive Shaft mobil bosku bermasalah.


Cara perbaikan Drive Shaft bermasalah:

Bosku tak perlu repot anda tinggal bawa ke bengkel untuk proses penggantian Drive shaft as roda saja jangan satu set Drive Shaft trntu itu sangatlah mahal, bila bosku bisa mengganti dengan sendiri itu lebih baik dan bosku bisa praktekan secara hati hati dan teliti agar kendaraan kembali normal.


Semoga bermafaat

, , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengatasi bunyi kasar pada roda mobil"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer