Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara memperbaiki bodi mobil keropos



InfoNgapak.com - Tips ampuh perbaiki body mobil keropos.Bila bodi mobil kita keropos tentu sangat tidak enak dipandang,banyak faktor yang menyebabkan bodi mobil cepat mengalami keropos misal diantaranya kurangnya perhatian masalah kebersihan pada mobil misal air tergenang dan bercampur tanah misal pada fender mud guard.bila air tersebut tidak cepat dikeringkan dan tanah atau lumpur yang menempel pada bodi atau komponen part yang lain bisa menyebabkan korosi.

Bila bodi mobil sudah keropos maka bisa sangat cepat merembet ke body body yang lain.

Sebelum body keropos semakin parah maka sebaiknya anda ambil langkah tindakan untuk memperbaikinya dan membutuhkan biaya yang cukup besar.


Anda bisa mencoba untuk memperbaiki body mobil yang keropos dengan tips berikut ini:

Gunakan epoxy

Anda bisa coba gunakan epoxy untuk perbaikan bodi mobil yang keropos.anda bisa gunakan amplas untuk menghaluskan permukaan sebelum menggunakan epoxy.

Epoxy juga mampu menjaga korosi keropos pada bodi mobil untuk jangka panjang,untuk harga epoxy sendiri tidaklah mahal,anda bisa membeli epoxy kisaran harga Rp.90 ribuan.


Anda bisa lakukan langkah berikut ini :


Lakukan Pendempulan 

Body keropos yang terlalu besar memang sangat sulit tetapi anda bisa melakukan pengamplasan pada permukaan body yang keropos terlebih dahulu.Bila permukaan sudah halus anda bisa lap terlebih dahulu menggunakan degreaser untuk menghilangkan sisa sisa serpihan material.

Selanjutnya anda bisa gunakan epoxy primer surfaces supaya tekstur lebih rata.

Bila keropos body mobil terlalu besar anda bisa lakukan Pendempulan agar bodi kembali rata.

Dan apabila keroposnya benar benar parah dan sangat lebar anda bisa lakukan penambalan menggunakan plat untuk menutupnya.


Anda bisa coba gunakan Teknik Panel


Bila mobil sampeyan mobil tua anda bisa gunakan panel jika body mobil Anda mulai keropos. Teknik ini tidak bisa dilakukan sembarangan orang karena dalam proses ini membutuhkan tingkat ketelitian karena bila dilakukan dengan asal asalan maka hasilnya akan sangat mengecewakan.


Dengan menggunakan thinner dan degreaser karena dapat menjadikan pekerjaan anda lebih mudah.

Selanjutnya anda bisa lakukan pengamplasan pada bagian mobil dengan scitch brite agar permukaan cat dan bodi mobil dapat melekat dengan baik.


Dalam proses penggantian pada panel plat dapat mengakibatkan warna body jauh lebih kusam cenderung kurang menarik dilihat.bila anda ingin cat bodi mobil anda tetap baru anda bisa gunakan cat primer dengan warna sesuai mobil anda.perlu diketahui teman teman bagian yang biasanya dipadangi panel biasanya berada pada bagian bawah karena sering terkena air dan lumpur saat hujan.

Semoga bermanfaat.




,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara memperbaiki bodi mobil keropos"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer