Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Cara mebedakan Emas asli dan palsu yang wajib anda tahu sebelum investasi



infongapak.com – Cara mebedakan Emas asli dan palsu yang wajib anda tahu sebelum investasi.teman teman ngapak dan sekitarnya dimanapun anda berada semoga kita semua diberi kesehatan dan keberkahan,amin.

Perlu di ingat sedulur ngapak,saya akan berbagi tips bagaimana cara mengetahui cara membedakan antara emas asli dan emas palsu atau fake gold. Perlu di ingat sedulur ngapak Buat anda yang sedang ada niatan untuk investasi emas tentu anda harus tahu dan hati hati agar emas yang kita beli adalah benar benar asli dan tidak mudah tertipu saat kita membeli emas di toko apalagi sistem per orangan itu sangat rentan modus penipuan penjualan emas yang ternyata emas tersebut adalah palsu,tentu hal tersebut tidak ingin kita inginkan.

Perlu di ingat sedulur ngapak Investasi emas adalah pilihan yang sangat tepat karena emas akan terus naik mengikuti harga emas dunia dan sangat tepat untuk investasi masa depan untuk jangka panjang.

Perlu di ingat sedulur ngapak Dalam membeli emas sebetulnya bisa dibilang gampang gampang susah untuk kita bisa membedakan antara emas yang asli dan emas yang palsu,apalagi anda adalah pemula yang baru saja ingin mencoba membeli emas untuk investasi tentu sebaiknya anda lebih hati hati dan teliti.untuk lebih yakin lagi anda bisa simak ulasan berikut ini agar kita bisa lebih paham apa ciri ciri emas asli sebagai berikut:

Berikut cara membedakan emas asli dan emas palsu sebelum anda ber investasi

  •  Bentuk fisik

Perlu diketahui teman teman bahwa dari segi bentuk fisik emas asli dan emas palsu bisa dilihat perbedaanya. Perlu di ingat sedulur ngapak biasanya anda bisa ketahui dari tanda khusu dari emas murni atau batangan misal di antara ada cap yang yang berfungsi menandakan kadar emas tersebut dan biasanya kode tersebut menggunakan satuan fineness. Perlu di ingat sedulur ngapak biasanya dikenal dengan menggunakan satuan karat dalam angka tersebut mulai dari 10k,18k dan 24k

  •   Dengan cara di gosok.

Perlu di ingat sedulur ngapak Cara selanjutnya adalah dengan cara di gosok ,dengan cara ini dapat membedakan antara emas asli dan emas palsu. Perlu di ingat sedulur ngapak anda bisa mencoba dengan cara menggosok pada telapak tangan atau dengan telunjuk.bila emas tersebut anda gosok ternyata warna emas tersebut pudar dan tidak seragam maka bisa dipastikan emas tersebut palsu dan begitu juga sebaliknya.

  • Dengan cara di gigit

Perlu di ingat sedulur ngapak Cara selanjutnya untuk membedakan antara emas palsu dan emas asli adalah dengan cara di gigit.dengan cara ini anda bisa lakukan.perlu diketahui bahwa emas merupakan logam mulia yang sangat lunak. Perlu di ingat sedulur ngapak  bila penjual menjual emas dengan kadar tinggi maka emas tersebut dan anda bisa cek kelunakanya dan anda bisa cek dengan mudah.karena dengan emas dengan kadar karat yang tinggi maka akan emas tersebut semakin lunak

Perlu di ingat sedulur ngapak Cara tersebut adalah cara membedakan emas asli dan palsu  paling mudah adalah dengan menggigit bagian permukaan emas. Perlu di ingat sedulur ngapak Jika setelah anda digigit ada bekas gigitan yang tertinggal, itu artinya emas tersebut asli. Perlu di ingat sedulur ngapak Walaupun demikian, sangat anda disarankan sekali agar Anda tidak terburu–buru membelinya. Karena bisa jadi material 

  • Dengan magnet

Perlu di ingat sedulur ngapak Cara selajutnya cara membedakan emas asli dan emas palsu yaitu dengan cara mendekatkan emas pada magnet.Emas pada dasarnyamerupakan  termasuk logam yang mempunyai sifat non magnetis. Perlu di ingat sedulur ngapak Itu berarti jika anda didekatkan dengan magnet, emas tersebut tidak akan tertarik atau pun menempel pada magnet. Perlu diingat juga sedulur ngapak, bahwa dalam prsoses pengujian satu ini tak berarti emas yang Anda miliki terjamin keasliannya, karena masih ada banyak sekali logam lainnya yang memiliki sifat non magnetis.

  • ü  Menggoreskan dengan keramik atau kertas

Perlu di ingat sedulur ngapak Cara selanjutnya cara  mengetahui mana emas asli dan palsu adalah dengan menggunakan keramik atau keras dengan cara menggoreskanya. Perlu di ingat sedulur ngapak Bila  emas digoreskan ke keramik atau kertas maka emas asli tidak akan  menyisahkan bekas, itu artinya emas tersebut adalah benar asli. Tidak ada  goresan yang tertinggal pada keramik atau kertas bisa jadi petunjuk bahwasannya emas tersebut asli. Perlu di ingat sedulur ngapak Tetapi perlu di ingat bila  Anda perhatikan dengan menggunakan caratersebut  yang digunakan ini bisa beresiko merusak emas tersebut.

  • Meneskan asam

Perlu di ingat sedulur ngapak Cara selanjutnya untuk membedakan emas asli dan palsu adalah biasanya digunakan oleh para pedagang emas dan toko perhiasan. Perlu di ingat sedulur ngapak Jika teman  ingin melakukannya sendiri, maka di lakukan dengan sangat hati hati, karena  cairan asam nitrat adalah cairan yang cukup berbahaya sekali bagi tubuh dan pernafasan. Perlu di ingat sedulur ngapak Perlu diketahui Dengan Cara yang digunakan cukup mudah sekali, yaitu dengan meneteskan asam nitrat ke emas lalu amati reaksinya.

Perlu diketahui teman teman Jika berubah jadi warna hijau, itu artinya logam tersebut  adalah besi yang diberi lapisan emas, dan  tetapi jika berubah jadi warna kuning, berarti ini adalah kuningan yang beri lapisan emas. Perlu di ingat sedulur ngapak Sedangkan  jika berubah jadi warna susu, maka logam tersebut adalah perak yang diberi lapisan emas. Dan bila  jika tidak berubah warna, logam tersebut merupakan emas asli.

  • Cek ke Butik LM Terdekat

Perlu di ingat sedulur ngapak Cara selanjutnya adalah yang terakhir ini cocok banget untuk Anda yang tidak mau ribet dengan cara–cara di atas. Perlu di ingat sedulur ngapak Silakan anda  bawa emas yang sudah Anda beli ke butik Antam LM terdekat. Anda akan dilayani Petugas di butik Antam LM terdekat nanti akan menentukan keaslian dan kadar emas yang terkandung di dalamnya. Perlu di ingat sedulur ngapak Dan anda tak perlu ragu karena Petugas butik Antam LM terdekat biasanya sudah terbiasa kenali emas asli dan palsu, jadi apa yang ia bilang biasanya selalu tepat.

  • Gunakan Aplikasi CertiEye

Perlu di ingat sedulur ngapak Anda juga bisa cek dengan metode metode  untuk emas batangan Antam dengan kemasan terbaru. Perlu di ingat sedulur ngapak Anda bisa coba menggunakan aplikasi CertiEye di smartphone untuk mengetahui apakah emas batangan yang dimiliki merupakan emas asli atau palsu.

Sumber referensi: logammulia.com

Semoga bermanfaat.

TAG:

#Ciriciriemasaslidanpalsu,#ciriciriemasputih,#ciriciriemasaslipadacincin,#ciriciriemasmuda,#ciriciriemasantamasli,#caramembedakanemasaslidanpalsu,#caramembedakanemasataubukan,#caramembedakan emasputihdanperak,#caramembedakanemasaslidanpalsudengancaradibakar,#caramembedakanemasaslidengancuka,#logammulia,#antam,#emas,#emasasliemaspalsu,

, , , , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mebedakan Emas asli dan palsu yang wajib anda tahu sebelum investasi"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer