Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

5 Tips Agar Jari Lebih Fleksibel Saat Main Game Online di Smartphone

Infongapak.com - Main game online apalagi game MOBA banyak diminati para pengguna smartphone di Indonesia. Main game seperti Mobile Legends atau Arena of Valor bagi sebagian orang telah menjadi bagian dari keseharian. Apalagi jika main bareng teman, hal ini menjadi hiburan yang seru dilakukan saat nongkrong bareng.



Agar lancar main game, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan. Misalnya spesifikasi smartphone yang mendukung dan koneksi internet yang lancar. Jika dua hal ini sudah terpenuhi, maka faktor yang juga mempengaruhi kelancaran main game online adalah gerakan jari yang fleksibel di layar ponsel. Gerakan jari yang lancar dan fleksibel dapat mempengaruhi menang atau tidaknya pemain dalam battle di sebuah game.

Sebenarnya tidak hanya saat main game MOBA, gerakan jari yang lancar di layar smartphone juga diperlukan saat browsing atau saat main game di situs W88. Berikut adalah tips agar gerakan jari lebih lancar dan fleksibel saat main game di smartphone.

1. Bersihkan layar smartphone sebelum main game

Agar gerakan jari lebih lincah dan fleksibel saat main game, tentu saja hal pertama yang perlu diperhatikan adalah layar smartphone harus bersih. Gerakan jari bisa jadi tersendat atau terganggu jika layar smartphone lengket atau kotor. Karena itu, sebaiknya pastikan layar smartphone bersih sebelum main game. Membersihkan layar smartphone dapat dilakukan dengan menggunakan tissue atau kain lembut. Sebaiknya bersihkan layar smartphone secara teratur agar tidak terlalu kotor.

2. Pastikan tangan bersih saat main game

Kotoran pada layar smartphone paling utama disebabkan oleh tangan yang tidak bersih saat main game. Padahal jika layar HP kotor, gerakan jari menjadi tidak fleksibel saat main game, dan lancarnya permainan menjadi terganggu. Tidak hanya itu, saat main bareng teman, jika gerakan jari kita tidak lancar malah teman satu tim yang akan dirugikan.

Meskipun layar sudah bersih, jika tangan masih tidak bersih layar HP dapat menjadi kembali lengket dan kotor. Karena itu, biasakan untuk mencuci tangan sebelum main game. Pastikan tangan sudah bersih dan kering sebelum mulai main game online.

3. Memakai bedak atau tepung pada jari

Gerakan jari yang lancar, fleksibel, dan licin adalah salah satu kunci untuk lancar bermain game online, terutama game MOBA. Saat Anda merasa layar smartphone masih kurang licin untuk pergerakan jari meskipun sudah dibersihkan, maka Anda bisa memakai sesuatu untuk membuat gerakan tangan menjadi lebih licin, misalnya bedak tabur atau tepung.

Perhatikan untuk hanya memakai sedikit bedak saja pada ujung jari yang memegang kontrol saat main game. Bedak atau tepung sebagai pelicin tidak ditaburkan pada layar smartphone secara langsung. Anda dapat membersihkan bekas bedak pada layar HP dengan menggunakan lap bersih atau tissue.

4. Memastikan posisi tangan dan kontrol yang tepat

Langkah selanjutnya agar gerakan jari lebih lancar saat main game adalah dengan mencoba dan memastikan posisi jari dan tangan yang tepat saat memegang ponsel. Tiap orang bisa memiliki posisi tangan atau jari yang berbeda yang menurutnya paling nyaman.

Selain itu, coba juga kontrol dari game yang akan dimainkan. Jika ada beberapa pilihan, pastikan untuk menggunakan kontrol yang paling mudah dan nyaman menurut Anda.

5. Mencoba mode latihan

Agar lebih yakin gerakan jari Anda sudah leluasa dan fleksibel, cobalah dulu mode latihan atau practice mode pada game yang akan dimainkan. 


Semoga bermanfaat,



, ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Agar Jari Lebih Fleksibel Saat Main Game Online di Smartphone"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer