Maturnuwun banget rika wis berkunjung nang blog kebanggan wong ngapak dan sekitarnya-Ora ngapak Ora kepenak-Maturnuwun

Ini Beda Google One Vs Google Drive

Google One Vs Google Drive

Infongapak.com - Sebagai besutan salah satu perusahaan teknologi terbesar, Google One Vs Google Drive ternyata berjalan dalam ranah yang berbeda. Google One sendiri menyediakan tempat penyimpanan berkapasitas besar yang bisa dipakai secara bersama-sama pada Google Drive, Gmail, dan Google Foto.


Jadi bisa dikatakan, peranan Google One lebih kompleks di mana Google Drive sendiri masuk ke dalam cakupan storage dari OneDrive. Tidak hanya hal tersebut, ada manfaat lain yang bisa dirasakan para pengguna Google One. Pembayaran storagenya pun bisa dibagi bersama-sama dengan lima users lain sehingga akan lebih menghemat anggaran.

Perbedaan Antara Google One Vs Google Drive

Berikut ulasan mendasar mengenai perbedaan Google One vs Google Drive yang harus diketahui agar users bisa memilih sesuai kebutuhannya, yakni:

  • Google One mencakup Google Drive

Cakupan penggunaan Google One lebih luas dibandingkan Google Drive. Penyimpanan pada OneDrive sendiri sudah mencakup storage pada yang ada pada Google Drive. Jadi bisa dikatakan bahwa akses OneDrive lebih luas dibanding Drive biasa. 

  • Pembayaran akses

Untuk memakai Google One, pengguna dikenakan biaya, sementara Drive bisa diakses dengan gratis. Namun tetap saja nanti kapasitas OneDrive yang dibayarkan nantinya dapat menambah storage pada Drive yang cenderung terbatas. 

Untuk informasi biaya langganan Google One terbaru tahun 2020 bisa dilihat di bawah ini:

  1. Harga Rp.269.000/tahun untuk kapasitas penyimpanan hingga 100GB

  2. Harga Rp.430.000/tahun untuk kapasitas penyimpanan hingga 200GB

  3. Harga Rp.1.350.000/tahun untuk kapasitas penyimpanan hingga 2TB

  4. Harga Rp.13.888.000/tahun untuk kapasitas penyimpanan hingga 10TB

  5. Harga Rp.27.778.000/tahun untuk kapasitas penyimpanan hingga 20TB

  • Kapasitas daya tampung

Perbandingan Google One vs Google Drives selanjutnya ialah terletak pada besar storage yang dimiliki. Jika kapasitas penyimpanan data pada Google Drive hanya sebesar 15GB saja, maka GoogleOne menawarkan memberi daya tampung dari 100GB sampai 20TB. 

Jadi dengan menggunakannya, maka pemilik dapat melakukan upgrade terhadap kapasitas Drive yang mereka miliki sesuai paket OneDrive yang mereka bayarkan. Sehingga jika seseorang perlu kapasitas penyimpanan data yang besar semisal untuk menyimpan file video dan audio, maka disarankan berlangganan OneDrive.

  • Storage Google One bisa dibagi-bagi

Selanjutnya mengenai sebaran kapasitas. Jika penyimpanan Google Drive hanya bisa dipakai untuk Drive tersebut saja, maka lain halnya dengan Google One. Penyimpanan One bisa dibagi-bagi ke beberapa platform lain yaitu: Gmail, Google Foto, dan Google Drive juga. 

Selain itu kapasitas Google One bisa dinikmati oleh lima pengguna lain. Jadi total akan ada enam users dalam satu storage One yang sama. Dengan metode sharing seperti ini dipastikan dapat menghemat pengeluaran biaya karena harga berlangganan bisa dibagi-bagi sesama pengguna lain. 

  • Link data bisa dengan mudah dibagikan 

Baik menggunakan Google One atau pun Google Drive, users bisa membagikan link data pada orang lain. Namun tenang saja, meski data terbagikan, orang lain hanya bisa melihat file-file pada alamat yang terbatas itu saja. 

Jadi tidak semua data private dapat dilihat oleh penerima link. Pengguna dapat mengatur sendiri mana file yang akan dibagikan dan mana yang hanya bisa diakses oleh user. Dengan begitu keamanan data tetap menjadi prioritas utama Google.


Pada dasarnya antara Google One vs Google Drive adalah keberadaan yang saling komplementer. Jadi dengan berlangganan Google One secara otomatis akan menambah penyimpanan pada Drive hingga mencapai makasimal 20TB. Dengan memakai keduanya, maka data-data yang disimpan pada perangkat dijamin aman dan bisa diakses kapan saja.

TAgs:

Apakah Google One penting?
Fungsi Google One untuk apa?
Berapa kapasitas Google One?
Berapa kapasitas Google Drive versi gratis?
Apa kelemahan Google Drive?
Berapa kapasitas penyimpanan Google Drive email personal pribadi?
Berapa biaya Google One?
Apa itu cadangan Google One?
Berapa harga beli penyimpanan Google Drive?
Apa fungsi pencadangan Google?
Apa saja manfaat dari Google Drive?
Apa saja kegunaan Google Dokumen?
harga google one
bayar google drive
google one google photos
google podcast adalah
harga google photo
google one accounts
how to use google one
beli google photos

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Beda Google One Vs Google Drive"

Posting Komentar

Maturnuwun banget rika wis komentar dengan santun

Postingan Populer